Demo Saat Masa Tenang, Polda Bantah Seret Mahasiswa

Demo Saat Masa Tenang, Polda Bantah Seret Mahasiswa

Jakarta, HanTer - Pihak kepolisian membantah melakukan tindakan kasar, seperti menyeret dan menahan para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan cerita pembubaran demonstrasi mahasiswa itu berlebihan.

"Ceritanya tidak seperti itu. Jadi kan begini, ini kan masa tenang, tidak boleh ada aksi unjuk rasa. Kita upaya bubarkan, tapi ada yang ngeyel-ngeyel masih (saja) mau orasi. Ya kita angkut ke mobil polisi, bukan kopaja, tidak diseret-seret," ujar Argo kepada Harian Terbit di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Saat ditanyakan apakah sampai malam ini masih ada mahasiswa yang ditahan?

"Tidak ada, semua sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. Tadi mereka diminta keterangan. Mereka juga (melakukan) demo itu tidak ada izinnya, ini masa tenang, kalau demo melanggar Pasal 15 tentang ketertiban umum," terang Argo.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P. Tamsir saat dihubungi mengatakan HMI tidak melakukan demo.

"Itu teman, bukan organisasi ekstra kampus," ujar Mulyadi singkat.

 

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com