BNN Musnahkan 40 Kg Sabu dan 44.337 Butir Ekstasi

BNN Musnahkan 40 Kg Sabu dan 44.337 Butir Ekstasi


Jakarta, HanTer - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan sebanyak 40 kilogram sabu dan 44,337 butir ekstasi dari hasil pengungkapan dan perburuan sindikat narkoba internasional. Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan mesin khusus.

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso yang akrab disapa Buwas menegaskan, barang haram yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari pengungkapan empat kasus yang berbeda lokasi maupun para pelaku.

"Pengungkapan kasus pertama itu kasus ekstasi dari Jerman, yang kita dapatkan dari Pasar Baru, dimana kita dapat 49,447 butir. Pada kasus kedua kita dapatkan sabu seberat 13 kilogram yang didapat dari tersangka MA di Kepulauan Seribu," ujar Buwas kepada wartawan setelah melakukan pemusnahan tersebut di Gedung BNN, Jakarta Timur, Kamis (9/3/2017).

Diljelaskannya untuk kasus ketiga dan ke empat, BNN berhasil mengamankan 26 kilogram sabu dari jaringan Malaysia serta berhasil menangkap para pengedar kelas kakap di Jakarta Timur.

Kasus-kasus narkoba dengan para pelaku jaringan internasional ini masih terus dikembangkan, guna memburu para bandar narkoba yang dengan berbagai cara memasukkan barang haram tersebut ke Indonesia.

"Dari jaringan Malaysia kita amankan 20 kilogram sabu yang dibawa oleh empat tersangka (berinsial) EV, BW, HEN dan GOT. Sementara dari kasus ke empat kita dapat enam kilogram sabu dari rumah kos di daerah Utan Kayu, Jakarta Timur," pungkasnya.

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com