Polisi Selidiki Penyerangan di Kantor HMI Jakarta Selatan

Polisi Selidiki Penyerangan di Kantor HMI Jakarta Selatan

Jakarta, HanTer - Polisi masih mendalami mengapa dan siapa saja yang melakukan penyerangan di kantor cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Setia Budi, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Budi Hermanto yang akrab disapa Budher mengatakan sementara dalam penyelidikan.

"Iya (diserang) masih lidik," ujar Budher kepada Harian Terbit di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Sebelumnya kader HMI asal Kabupaten Bima, Syarif Alkisah mengungkapkan di akun Facebook pribadinya. Diakuinya bahwa, telah terjadi serangan fajar di markas PB HMI, di Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin, 5 Juni 2017 dini hari tadi.

"Serangan fajar di PB HMI mengakibatkan kerusakan. Belum tahu pasti apa motif dari gerakkan perusakkan ini," tulis Syarif, sekitar pukul 04.42 WIB di akun FB-nya, Senin, 5 Juni 2017 pagi hari ini.

Syarif sendiri belum mengetahui persoalan apa dan siapa saja yang telah melakukan aksi tak bermoral tersebut.

"Kami akan membahas masalah ini secara internal, baru akan menentukan langkah yang diambil HMI selanjutnya. Selaku kader, kami menunggu arahan dari Pengurus Besar," ucap Ketua Komunitas Mahasiswa Bima Jakarta (KMBJ) itu kepada Metromini, pagi ini.

Nampak kantor PB HMI di Jalan Sultan Agung No.25 A, Guntur, Setiabudi, RT.1/RW.1, Guntur, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan mengalami kerusakan, kaca-kaca pecah berhamburan.

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com