Airlangga Diharapkan Bisa Membawa Kejayaan Golkar

Airlangga Diharapkan Bisa Membawa Kejayaan Golkar

Jakarta, HanTer - Banyak harapan dengan terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto yang menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Apalagi Airlangga merupakan tokoh muda Golkar yang diharapkan bisa mengkonsolidasi para kader dan partai lain jelang Pileg 2018 dan Pilpres 2019.
 
Pengamat Politik, Burhanudin Muhtadi menilai terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar merupakan hal yang wajar. Alasannya, tiap calon ketua umum yang maju tidak terlepas dari radar penguasa. Karena umumnya yang berhasil menjadi ketua umum partai adalah yang ada dalam radar kekuasaan.
 
"Segmentasi pemilih Golkar juga didominasi dengan massa yang memiliki kedudukan tinggi. Massa pemilihnya pun menginginkan ketua umum yang berada dalam radar kekuasaan," ujar Burhanudin Muhtadi dalam diskusi "Menakar Kepemimpinan Airlangga Hartarto Untuk Kebangkitan Partai Golkar" yang digelar Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) di Jakarta, Sabtu (16/12/2017) kemarin.
 
Direktur Indikator Politik Indonesia juga menuturkan, terpilihnya Airlangga Hartarto mempunyai dampak positif, yakni akan lebih mudah melakukan konsolidasi. Dengan adanya aklamasi terhadap Airlangga maka Golkar juga tidak perlu repot-repot saling tikam di internal. Untuk mengembalikan kejayaan Golkar, menurut Burhanudin, Airlagga bisa melakukan 2 hal, yaitu rebound terkait elektabilitas dan rebrand dengan menyodorkan pengurus yang youth friendly.
 
Ketua DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain mengatakan, Airlangga Hartarto sudah menyiapkan beberapa gebrakan yang akan membawa dan membuat Golkar kembali berjaya. Saat ini pihaknya memiliki tagline Menuju Golkar Bersih, Golkar Bangkit, dan Golkar Menang.
 
"Dengan adanya DPRD di setiap daerah yang mencapai 3.000 kursi, Airlangga akan meminta setiap kader menarik 10.000 suara. Maka akan teekumpul 30 juta suara," paparnya.
 
Ketua Presidium PRIMA Sya`roni mengatakan, Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto hendaknya dalam penyusunan kepengurusan memberikan porsi yang lebih besar kepada figur-figur muda untuk menempati posisi inti.
 
"Jabatan Sekjend diberikan kepada anak muda, misalnya diberikan kepada Doli Kurnia yang telah berjasa menumbangkan Setya Novanto," ujarnya. 

(Safari)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com