Forwakop Gelar SME 5K Run 2017

Forwakop Gelar SME 5K Run 2017

Dilepas Menkop UKM dan Wagub DKI

Jakarta, HanTer - Forum Wartawan Koperasi (Forwakop) bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM menyelenggarakan SME 5K Run 2017-Series I, di Jakarta, (17/12/2017). Event tersebut diikuti 500 peserta dari kalangan wartawan, olahragawan, pelaku UKM dan pelajar.
 
Ketua Penyelenggara Forwakop SME 5K RUN 2017, M.Chakim mengatakan acara tersebut bertujuan untuk mengajak para pelaku UKM dan lapisan masyarakat luas untuk hidup sehat dengan berolahraga lari dan mengajak para stakeholder dan instansi lainnya untuk berpartisipasi demi mencapai kehidupan yang lebih baik.
 
“Kegiatan ini kami gagasan untuk memberikan semangat kepada masyarakat luas bahwa ditengah kesibukan kita, jangan lupa berolahraga untuk tetap menjaga kebugaran tubuh kita,” kata Chakim di Jakarta, Minggu (17/12/2017).
 
Acara yang mengambil motto "Semangat Berlari Untuk Mencapai Kesuksesan" ini dilepas oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Pupayoga dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
 
Tak hanya itu, Forwakop SME 5K Run 2017 ini juga dimeriahkan dengan UKM Morning Market , Kegiatan donor darah PMI, go massage, dan panggung musik hiburan. Selain itu Panitia juga menyiapkan beragam Doorprize yang disponsori oleh Panasonic, Elite Club- 50 serta hadiah uang tunai.
 
Ketua Forwakop Syarif Salampessy dalam sambutannya mengatakan, melalui event sme 5k Run 2017 ini ingin mangajak masyarakat khususnya pelaku umkm akan pentingnya hidup sehat.
 
“ Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran event ini, Semoga tahun depan kita bisa melakukan nya kembali dan lebih baik lagi” kata Pessy.
 
 Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perlu mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai dari olahraga lari yakni, persiapan, kecepatan, dan daya tahan.
 
Menurutnya, lari itu tentangspeed, UMKM tidak boleh lambat, harus bergerak dengan cepat. Kemudian, lari itu harus adapreparation, perlu pemanasan dan latihan, kalau UMKM mau maju juga harus dipikirkan persiapannya.
 
"Tidak kalah penting adalah endurance atau daya tahan. Sebab, dalam menjalankan usaha jatuh bangun adalah hal biasa," kata Sandi, di Kantor Kemenkop dan UKM,Minggu (17/12).
 
Menurut Sandi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, sudah memfasilitasi pelaku UMKM untuk berkembang melalui gerakan One Kecamatan One Centre fo Entrepreneurship (OK OCE).
 
"Gerakan OK OCE kami pastikan memberikan akses kemudahan usaha, lahan usaha, pelatihan, pendampingan, inkubasi, dan inovasi," Imbuhnya.

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com