Indonesia Mendongeng Libatkan Ribuan Santri

Indonesia Mendongeng Libatkan Ribuan Santri


Bandung, HanTer - Rumah Zakat hadirkan 26.445 santri dan guru se-Indonesia dalam agenda Silaturahim Akbar Santri se-Nusantara angkatan ke-V dalam gelaran acara Indonesia Mendongeng pada Senin, (25/12). Agenda tersebut merupakan acara tahunan dalam rangka mengisi liburan anak-anak yang diisi dengan kegiatan edukatif, seperti mendongeng. 
 
Kegiatan Indonesia Mendongeng digelar di 50 titik yang tersebar di 25 kota se-Indonesia. Diantaranya terdapat di Aceh, Medan, Batam, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Cilegon, Jakarta, Sukabumi, Bandung, Cimahi, Indramayu, Solo, Malang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Makasar, Sumbawa, Ambon dan Sorong. 
 
Kali ini, tema yang diangkat adalah Santri TPQ Cinta Negeri. Selain menanamkan kecintaan terhadap negeri, para santri juga diajak untuk peduli terhadap anak-anak di Rohingya dan Palestina dengan mengumpulkan donasi yang terkumpul sebesar Rp73.182.000.
 
Kegiatan Indonesia Mendongeng mendapatkan dukungan dari Walikota Aceh, Padang, dan Surabaya. Dalam sambutannya, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan motivasi kepada anak-anak dan mengajak mereka untuk belajar berbagi. 
 
“Kita harus membiasakan diri berbagi dengan orang lain dan menolong orang yang membutuhkan. Selain itu, kita juga jangan mudah putus asa. Kita punya Allah, sesulit apapun keadaan kita, semuanya serahkan pada Allah,” kata Tri Rismaharini seperti keterangan diterima Harian Terbit, Ahad (1/1/2018).
 
Para santri yang hadir merasa terhibur dengan adanya kegiatan Indonesia Mendongeng. “Saya senang sekali bisa hadir di acara ini. Banyak ilmu yang saya dapatkan, saya juga senang dapat bingkisan dan bisa foto bareng shaun the sheep dan power rangers,” ungkap Sari, salah satu santri dari Surabaya. 

(romi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com