Petugas Masih Cari Korban Tenggelam KM Samudera Jaya di Kep Seribu

Petugas Masih Cari Korban Tenggelam KM Samudera Jaya di Kep Seribu

Jakarta, HanTer - Polda Metro Jaya menerjunkan puluhan Anggota Polisi Air (Polair) untuk mencari sembilan orang yang menjadi korban Kapal Motor (KM) Samudera Jaya milik nelayan asal Cirebon, Jawa Barat yang karam di kawasan Pulau Rengit, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu pada Senin petang 18 Desember 2017 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini belum ada satu pun korban yang ditemukan oleh Polair.

Namun pencarian para korban terus dilakukan dan tetap berkonsultasi dengan pihak BMKG untuk mengetahui situasi laut.

"Masih kami cari, dan Polair yang kita kerahkan terurai mencari bersama anggota Polres Kepulauan Seribu," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Menurut Argo, polisi sempat menemukan kapal yang digunakan para nelayan tersebut. Namun saat dilakukan pencarian di sekitar bangkai kapal tesebut tidak ditemukan satupun korban, bahkan polisi dibantu para nelayan telah mencarinya hingga hampir ke pulau Lampung.

"Kita tetap berupaya untuk mencari, ada beberapa sisa-sisa kapal yang masih kita singkirkan, sampai sekarang kita belum menemukan," pungkas Argo.

Sebelumnya para nelayan asal Cirebon, Jawa Barat itu berlayar menuju Lampung untuk mencari ikan. Namun sesampainya di tengah laut tiba-tiba oleng karena dihantam ombak sehingga terbalik dan menyebabkan 11 penumpang termasuk anak buah kapal (ABK) menghilang.

Setelah tiga hari kemudian, dua ABK atas nama Saros (29) dan Damun (23) ditemukan mengapung oleh nelayan setempat. Sementara 9 korban lainnya masih dalam pencarian Polair.

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com