Pengabdian Masyarakat, Ibu-ibu PAUD Citra Ragunan Dapat Pencerahan Public Speaking dari AKOM BSI JKT

Pengabdian Masyarakat, Ibu-ibu PAUD Citra Ragunan Dapat Pencerahan Public Speaking dari AKOM BSI JKT

Jakarta, HanTer – Guna meningkatkan pengetahuan mengenai cara berinteraksi yang baik kepada audience, BSI AKOM mengadakan pengabdian masyarakat kepada ibu-ibu PAUD Citra Ragunan di STMIK Nusa Mandiri Jakarta. 
 
Selain itu, kegiatan tersebut sebagai wujud  nyata pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta  Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dalam pasal 20 ayat(2) Perguruan Tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
 
Sedangkan, pasal 24 ayat (2) perguruan tinggi memiliki otonomi untuk mengelola sendiri lembaganya sebagai pusat penyelenggaraan  pendidikan tinggi, penelitian ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat. serta Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dalam Pasal 51 ayat (1) huruf bahwa dalam melaksanakan tugas keprofesionalan, dosen berhak memperoleh kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, akses sumber belajar, informasi, sarana dan prasarana pembelajaran, serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
 
”Kami bersyukur bisa melakukan pengabdian masyarakat kepada ibu-ibu PAUD Citra Ragunan mengenai public speaking,” kata ketua kelompok AKOM BSI Jakarta, Robbikal Muntaha Meliala, S.Sos, M.I.Kom, di Kampus STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).
 
Kegiatan bertema Implementasi Etika Public Speaking Dalam Menunjang Penampilan diikuti 20 ibu-ibu PAUD Citra Ragunan Jakarta Selatan. Mereka begitu antusias dalam mengikuti pemaparan yang disampaikan Robbikal Muntaha Muntaha (Robbi). 
 
“Intinya pertemuan ini bisa membantu ibu-ibu PAUD dalam berinteraksi dengan anak-anak didik maupun orang tua murid secara baik. Jika selama ini interaksinya sudah baik, tentu dengan pertemuan ini akan lebih baik karena mendapatkan ilmu tentang public speaking,” jelas Robbi. 
 
Sebelum akhir acara, tiga perwakilan dari ibu-ibu PAUD di uji kemampuannya untuk tampil dadakan dan dipilih untuk mendapatkan hadiah. Ketiganya adalah Nani Maryani (juara 1) dengan clue “Gula”, Evita (juara 2) dengan clue “Beras” dan Ike Hertha (juara 3) dengan clue “Susu”. 
 
Selain , Robbikal Muntaha Meliala, S.Sos, M.I.Kom, dua anggota yang terlibat dalam pengabdian masyarakat tersebut, yakni, Adianta Sebayang, S,Sos MM dan Romi Syahril, S.Sos MM. 
 
Sebelumnya, kegiatan ini dibuka oleh Ketua Panitia Penyelenggara dan Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Warung Jati Jakarta, Setiaji M.Kom. 
 

(Safari)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com