Kota Kilis Dihantam Dua Roket, 13 Orang Terluka

Kota Kilis Dihantam Dua Roket, 13 Orang Terluka

Ankara, HanTer - Dua roket yang ditembakkan dari wilayah Afrin di Suriah menghantam kota perbatasan di Turki, Kilis, pada Rabu hingga melukai 13 orang, kata gubernur setempat.
 
Roket-roket itu mengenai dua lokasi di pusat kota, termasuk di sebuah masjid ketika waktu salat, kata Gubernur Mehmet Tekinarslan.
 
Delapan orang menderita luka, yang dua di antaranya berada dalam kondisi kritis, dalam serangan di masjid itu sementara lima lainnya terluka di lokasi kedua.
 
Gambar-gambar yang dimuat media Turki memperlihatkan pasukan keamanan sedang membersihkan daerah-daerah tempat para warga sipil berada setelah serangan terjadi. Beberapa ambulans dan tim tanggap darurat berdatangan ke lokasi serangan.
 
Sementara operasi Turki terhadap kelompok mlisi YPG Kurdi Suriah di Afrin telah memasuki hari kelima, sejumlah roket telah menghantam kota-kota perbatasan di Turki, yakni Kilis dan Reyhanli.
 
Pada Sabtu, ketika Turki memulai operasinya, roket-roket yang ditembakkan melintasi perbatasan telah mengenai Reyhanli hingga menewaskan satu warga Suriah dan melukai 46 lainnya, menurut kantor gubernur setempat. Lima orang terluka ketika roket menghantam Kilis, kata seorang saksi mata Reuters. (ant)

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com