Eselon I dan II Kemenpora Tandatangani Perjanjian Kinerja (PK) Dihadapan Menpora

Eselon I dan II Kemenpora Tandatangani Perjanjian Kinerja (PK) Dihadapan Menpora


Jakarta, HanTer - Seluruh eselon I dan II dilingkungan Kemenpora menandatangani Perjanjian Kinerja (PK) dihadapan Menpora Imam Nahrawi yang berlangsung di ruang rapat lantai 3 Kemenpora, Jakarta, Jumat (26/1/2018) sore. 
 
Menteri termuda di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo itu menuturkan PK ini merupakan bentuk perikatan yang kokoh dan kuat antara atasan dan bawahan, baik dirinya dengan atasannya yakni Pa Presiden Joko Widodo, Pa Wapres Jusuf Kalla, serta masyarakat. Kemudian para esselon I, Sesmen dan para Deputi langsung dengannya, lantas para Sesdep dan Asdep dengan para Deputi, serta kepala biro dengan Sesmen.
 
"Itu berarti bahwa semua target kinerja indikator-indikator dan sasaran kegiatan program termasuk pencapaian penyerapan angka-angka yang telah dituangkan dalam Dipa harus betul-betul bisa dijadikan alat ukur bagi kerja, kinerja dan keseriusan aparatur sipil negara khususnya di esselon I dan II," tambahnya.
 
Selain itu Menpora juga menuturkan jika PK tersebut merupakan lebih kepada caranya untuk mendorong agar prinsip akuntabilitas, transparansi dan kesungguhan untuk mempertanggungjawabkan keuangan negara bisa dilakukan dengan baik, cermat melalui prinsip-prinsip yang benar, sehingga nantinya akan menjadi acuan didalam menyusun laporan kinerja yang biasa disebut LKJ.
 
Disisi lain, Menteri asal Bangkalan, Madura itu juga meminta untuk melepas semua ego sektoral lantaran Indonesia kini menghadapi tahun olahraga maka sudah pasti semua ASN Kemenpora harus bersatupadu untuk menyongsong Asian Games dan Asian Para Games 2018 ini.
 
"Tentu ini tidak bisa berjalan sendiri, bagaimana semua esselon bersatu padu, bergotong royong, saling membantu, bahu membahu. Demikian pula antar Deputi, tidak boleh lagi ada ego sektoral, harus bersatu padu bagaimana para Deputi berkomunikasi secara serius, intensif dan lebih detil serta lebih cepat dalam hal pengawalan pencairan maupun penyerapan anggaran," harapnya.
 
Kepada penerima amanah, Menpora  mengingatkan agar bekerjalah secara profesional, fokus, lakukan tugas dan fungsi yang sudah diperjanjikan di dalam PK ini dengan baik.
 
“Saya ingin mengingatkan kepada para Eselon I dan II yang sudah melaksanakan penandatangan PK ini untuk melakukan  tugas dan fungsinya dengan baik, dapat mencapai sasaran, indikator kinerja, target dan juga harus mempunyai efek yang besar agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.  Money Follow Program harus benar-benar di aplikasikan dalam penyusunan program kita,” pungkasnya.

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com