Presiden Jokowi Kunjungi Klinik IHA untuk Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Presiden Jokowi Kunjungi Klinik IHA untuk Pengungsi Rohingya di Bangladesh


Jakarta, HanTer - Tim PKPU Human Initiative menghadiri kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (29/1/2018), Tomy Hendrajati Direktur Program PKPU HI turut hadir langsung di Kemp Jamtoli Palongkhali Ukhiyah Cox's Bazar Bangladesh.

Dalam agenda kenegaraan ke kawasan negara-negara Asia Selatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Bangladesh selain untuk urusan kerjasama bilateral dengan pemerintah Bangladesh juga mengunjugi pusat penampungan pengungsi di Cox's Bazar Bangladesh.

Dalam lawatannya pada hari Minggu, (28/1/2018) Presiden dan Ibu negara didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan rombongan langsung menuju kemp untuk berdialog dengan pengungsi yang menjadi pasien klinik yang sudah berjalan sejak 6 bulan lalu.

Presiden mengungkapkan keprihatinan atas dampak kondisi para pengungsi.

Lanjut Tomy yang juga anggota Komite Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) menjelaskan bahwa sampai saat ini ada 860 ribu pengungsi Rohingya yang menetap di Bangladesh sementara di Jamtoli dihuni oleh 46 ribu pengungsi.

Disamping itu juga Presiden memberikan penghargaan kepada lembaga-lembaga yang tergabung dalam Indonesian Humanitarian Alliance  atas inisiatif dan upaya yang sudah di lakukan memberikan berbagai bantuan termasuk pendirian klinik.

Sampai saat ini bantuan yang didistribusikan melalui IHA dari masyatakat Indonesia diantaranya makanan, pakaian, shelter, air minum dan sanitasi, perlengkapan rumah tangga, pendidikan, perlindungan anak dan sarana ibadah serta klinik pelayanan kesehatan.

 

(Abe)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com