Isnanta: Olahraga Mampu Menunjang Produktivitas Para Pekerja

Isnanta: Olahraga Mampu Menunjang Produktivitas Para Pekerja

Jambi Gelar Liga Pekerja Indonesia

Talan Banjar, HanTer - Bertempat di Stadion Persijam, Talan Banjar, Kota Jambi, kompetisi sepakbola Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) resmi dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H. Fachrori Umar, Minggu (4/2/2018). Hadir dalam pembukaan tersebut Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta, M.Pd, serta Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Hayani Romandang.
 
Dalam pidato pembukaannya, orang nomor dua di Jambi itu meminta seluruh peserta, wasit, offisial dan panitia penyelenggara mampu menjunjung tinggi sportivitas, agar pertandingan diselenggarakan dengan sportif dan fair, bahkan Fachrori Umar mengharapkan even ini bukan hanya wahana, tapi juga sebagai pembangkit semangat kebersamaan antar pekerja sehigga mampu meningkatkan kualitas hubungan industrial.
 
“Saya harap semua tim bermain sportif, jangan sampai terjadi hal yang kurang baik selama pertandingan berlangsung. Dan melalui even ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan antara pekerja/buruh dan meningkatkan kualitas hubungan industrial, serta melahirkan bibit atlet sepakbola di Provinsi Jambi dan nasional,” kata Wagub Jambi, H. Fachrori Umar.
 
Sementara itu, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta, M.Pd, menuturkan bahwa pembudayaan olahraga atau kebijakannya adalah Ayo Olahraga, intinya mengajak semua komponen masyarakat untuk bergerak apapun olahraganya tanpa terkecuali.
 
"Artinya para pekerja baik di BUMN maupun di swasta juga harus bergerak, sehingga semua lapisan masyarakat memiliki kesehatan berupa kesehatan jasmani, rohani serta sehat sosial, karena olahraga bisa menciptakan rasa persaudaraan, disiplin, etos kerja, semangat bekerja, kekompakan dan banyak lagi nilai-nilai didalamnya," kata Raden Isnanta.
 
Untuk itu, Isnanta menilai jika hal tersebut amat menunjang produktivitas para pekerja, sehingga perusahaan akan mendapat nilai tambah ketika karyawannya dalam kondisi sehat dan bugar serta akan berdampak pula pada produktivitas kerja. "Syukur juga ada generasi-generasi yang bisa menjadi atlet nasional, tentunya terhadap para karyawan yang masih berada di usia emas, karena sejarah membuktikan bahwa dulu banyak atlet yang lahir dari sebuah perhelatan Gala Karya," tambahnya.
 
"Kita berharap dengan adanya event ini nanti akan semakin meluas dan semakin diminati para atlet-atlet kita yang mungkin tidak berkesempatan mengikuti Liga 1, 2 ataupun Linus, maka bisa juga bergabung di Liga Pekerja sekaligus sudah bisa mendapatkan tempat untuk meniti karier di perusahaan yang mereka pilih dan perusahaan tentunya semakin membuka ruang kepada para atlet untuk masuk menjadi pekerja dengan demikian akan mendapat nilai tambah bahwa atletsecara karier tidak takut untuk menekuni olahraga karena terjamin dapat pekerjaan dan sebagainya," pungkasnya. 
 
Even ini digelar dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional. Pada Lipesia Zona Jambi ini diikuti oleh sembilan perusahaan di Provinsi yang memiliki semboyan Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu. 

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com