Rekor Kane Ditengah Kutukan Hotspur

Rekor Kane Ditengah Kutukan Hotspur

Kompetisi Liga Inggris

Liverpool, HanTer - Asam garam baru saja dicatatkan seorang Harry Kane ketika membawa kesebelasannya menahan laju Liverpool untuk meraih kemenangan di Anfield Stadium, Senin (5/2/2018) kemarin.

Gol telat yang disarangkannya melalui tendangan penalti turut menghindarkan Tottenham Hotspur dari bayangan kekalahan. Kedua kesebelasan akhirnya berjalan sama kuat 2-2. 

Gol penyelamat di penghujung laga melalui titik putih juga menjadi sebuah catatan manis yang baru saja di ukirnya. Dimana gol tersebut membuatnya berhasil menggenapkan koleksi gol di Premier League.

Pemain internasional Inggris itu secara keseluruhan telah mengemas 100 gol bagi The Lily Whites, julukan Tottenham Hotspur.

Dengan begitu, ia menjadi pemain tersubur bersama klub asal London setelah melampaui berbagai catatan yang dibuat sejumlah legendanya. Kane dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang bagi Spurs usai melewati Teddy Sheringham yang dimasanya mengemas 97 gol serta Jermain Defoe (91 gol).

Sebelumnya sang bomber juga telah melampaui rekor gol terbanyak selama satu tahun yang digenggam Alan Shearer. 

Tak ayal bila pasca laga, Mauricio Pochettino memberikan pujian khusus terhadap Kane yang belakangan terakhir kerap membuat kejutan dengan mematahkan berbagai rekor, seperti yang dipegang Alan Shearer maupun Teddy Sheringham.

"Dia adalah salah satu striker terbaik," kata Pochettino dilansir laman Sky Sports, kemarin.

 

Akan tetapi, perayaan gol ke-100 nya bersama Tottenham Hotspur tidak bisa menghapus kutukan kesebelasannya untuk mematahkan rekor buruk ketika bermain di Anfield Stadium.


Pasalnya, selama 25 pertandingan yang telah dijalani di markas Liverpool, klub asal London itu baru merasakan dua kali mencuri kemenangan.

(Eka)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com