Pengamat: Dekat dengan Generasi Milenial di Medsos Jadi Keunggulan Ridwan Kamil

Pengamat: Dekat dengan Generasi Milenial di Medsos Jadi Keunggulan Ridwan Kamil

Jakarta, HanTer - Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzahnul Ulum (RINDU) kemungkinan bisa berjalan mulus merebut hati masyarakat‎ di bumi Parahyangan ini, ketimbang para pesaingnya.
 
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan, Ridwan Kamil memiliki modal kuat merebut hati masyarakat. Karena dia memiliki kekuatan dekat dengan kaum milenial di media sosial.
 
"Yang jelas kan begini pemilih milenial julahnya 30 persen dari pemilih sesuai dengan data dari KPUD. Itu artinya apa 30 persen ini yang melek teknologi jadi kemungkinan besar mengenal Ridwan Kamil,‎" ujar Ujang saat dihubungi, Rabu (7/2).
 
Ditambahkan Ujang, modal lain dalam merebut hati masyarakat adalah, Ridwan Kamil telah teruji menjadi Wali Kota Bandung. Sehingga dia bakal turun langsung ke lapangan menyapa masyarakat dengan keberhasilannya di Bandung.
 
"Ridwan Kamil politiknya sudah jalan lebih dulu, nanti akan mencitrakannya semua kinerjanya dengan baik. Sementara lawan-lawan lain belum‎," katanya.
 
Kata Ujang, Ridwan Kamil juga berpasangan dengan orang yang tepat. Pendampingnya adalah Bupati Tasikmalaya Uu Ruzahnul Ulum. Dia diketahui belatar belakang dari PPP, santri dan Nahdlatul Ulama (NU). Nah itu sudah pasti menjadi penompang Ridwan Kamil dalam merebut hati masyarakat‎.
 
‎"PKB dan PPP kan bersatu, dan basis NU ada di Ridwan Kamil ya, nah untuk wilyah Selatan, seperti Tasik, Banjar, Ciamis itu bisa dikuasai Uu Ruzanul Ulum dan di tambah PKB di Subang, dan wilyah wilyah ke tengah," katanya.
 
Untuk itu Ridwan Kamil yang sudah mengantongi dukungan dari kaum milenial dan santri ini, strategi bertemu masyarakat harus terus dilakukan. Pasalnya masyarakat Jawa Barat senang disapa dan didatangi.
 
"Jadi masyarakat di Jawa Barat ini kan senang didatangi dan senang di sapa," pungkasnya.
 
Beberapa survei yang dilakukan juga menunjukan kalau pasangan RINDU juga dipersepsikan sebagai pasangan yang merakyat, membawa perubahan, pintar, dan berprestasi.
 
Sekadar informasi di Pilgub Jawa Barat setidaknya ada empat pasangan calon mereka diantaranya adalah, Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Sudrajat-A‎hmad Syaikhu, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan.

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com