Ajang Balas Dendam Indonesia Terhadap India

Ajang Balas Dendam Indonesia Terhadap India

Test Event Asian Games 2018

Jakarta, HanTer - Timnas basket Indonesia akan menghadapi India di partai final setelah membungkam Thailand dengan skor 60-38 pada laga ketiga tes event Asian Games 2018 ketika berlangsung di Hall A Basket kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (11/2/2018). 
 
Ini menjadi pertemuan kedua diantara kedua negara tersebut dalam kurun waktu satu minggu terakhir ini, di mana pada pertemuan pertama, Indonesia kalah dengan skor 55-66. Akan tetapi sebelumnya untuk menuju ke final, anak asuh Fictor Gideon Roring itu melumat Timor Leste dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 135-30.
 
Tampilnya Indonesia di partai final yang akan berlangsung Senin (13/2/2018) pukul 19.00 wib ini, lantaran menjadi pemimpin klasemen, meskipun tuan rumah, India dan Thailand sama-sama mengoleksi dua kemenangan dan sekali kekalahan. Namun posisi tersebut di hitung dari hasil pertemuan ketiga tim, di mana skuad Merah-Putih memperoleh +11, India +4 sedangkan Thailand -15.
 
Saat menundukkan Thailand, adalah Andakara Prastawa yang menjadi bintang lapangan bagi tim Merah-Putih dengan menjadi pemain tersubur melalui kontribusi 16 poinnya, sedangkan pemain naturalisasi asal Amerika Serikat Jamarr Andre Johnson sukses melakukan double-double melalui torehan 14 poin dan 12 rebound.
 
Akan tetapi meski meraih hasil positif pelatih bola basket Indonesia, Fictor Gideon Roring mengaku tidak puas atas performa anak asuhnya. Menurut pelatih yang juga merupakan mantan pemain nasional itu, skuadnya seharusnya mampu mengeluarkan permainan yang lebih bagus lagi dari itu.
 
"Seharusnya kami lebih bagus dari hasil ini. Saya lihat jika hari ini agresivitas teman-teman agak kelebihan yang dikarenakan diwajibkan untuk menang, banyak bola yang tidak perlu. Namun yang patut diacungi jempol adalah motivasi mereka yang luar biasa," kata Fictor Roring. 
 
"Terima kasih atas dukungannya dari masyarakat Indonesia, akan tetapi hasil ini bukan menjadi patokan yang penting adalah laga selanjutnya, membalas kekalahan dari tim India," pungkasnya. 

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com