Bandar Narkoba Merajalela, Polri Perkuat Sinergi dengan TNI

Bandar Narkoba Merajalela, Polri Perkuat Sinergi dengan TNI

Jakarta, HanTer - Sepak terjang bandar narkoba internasional dan lokal makin merajalela, serta terus nekat melakukan penyelundupan barang haram tersebut dengan aneka modus.
 
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkapkan, maraknya peredaran narkoba di Indonesia merupakan target dari para bandar dan pengedar dari luar negeri. Pasalnya, Indonesia selalu menjadi sasaran empuk peredaran.
 
"Sudah sangat membahayakan, Indonesia menjadi market point, destinasi bukan lagi transit bagi negara lain dan mungkin karena longgarnya wilayah kita," kata Tito di Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (12/2/2018).
 
Jenderal bintang empat ini yakin, Indonesia akan menjadi target empuk suplai sejumlah bandar narkoba meski perlawanan terus dilakukan.
 
Termasuk melalui udara sehingga ini barang-barang bisa masuk Indonesia.
 
"Di satu sisi saya sampaikan apresiasi, di sisi lain kita prihatin bahwa kita menjadi daerah tujuan dan ini bisa membahayakan bagi generasi bangsa kita," ujarnya.
 
Kendati demikian, mantan Kapolda Metro Jaya ini tetap akan bersinergi dengan institusi lainnya untuk memberantas barang haram itu.
 
"Untuk itu Polri terus akan mengintensifkan upaya memberantas narkoba bersama-sama dengan semua stakeholder BNN, TNI, saya sampaikan terutama TNI AL beberapa hari lalu mengungkap dengan jumlah cukup besar itu menunjukkan TNI khususnya AL menjaga daerah laut kita, dan Polri sangat bergembira dengan hasil itu dan kita siap untuk bersinergi," papar Tito.
 
Sebelumnya, tim gabungan menggerebek sebuah pergudangan di Komplek Harapan Dadap Jaya nomor 36 Gudang E 12, Dadap, Kosambi, Kota Tangerang. Petugas berhasil menyita sabu seberat 239,785 kilogram, dan 30 ribu butir ekstasi siap edar.
 

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com