Kandidat Ketum PB HMI, Sitti Aminah Amahoru: Saya Pastikan Tidak Kalah di Tanah Sendiri

Kandidat Ketum PB HMI, Sitti Aminah Amahoru: Saya Pastikan Tidak Kalah di Tanah Sendiri

Gelar doa Bersama di Masjid Raya Al-Falah Negeri Sepa

Maluku Tengah, HanTer - Munculnya nama Sitti Aminah Amahoru dalam Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kota Ambon, tidak bisa dianggap remeh. Perempuan berkerudung itu, optimis memenangkan perhelatan akbar HMI tersebut.
 
“Beta Injak tanah Raja-raja tak pantas kalah,'' kata Ichy--sapaan akrab Sitti Aminah Amahoru---dalam siaran persnya, Selasa (13/2/2018).
 
Walaupun sempat di persulitkan dalam verifikasi faktual (Vertak) sebagai bakal calon ketua umum, namun Amahoru bersyukur semua tahapan bisa dilaluinya.
 
“Alhamdulillah atas Restu Allah Swt., hari ini saya dinyatakan lulus sebagai calon ketua umum PB HMI periode 2018-2020,” ujar Ichy.
 
Bagi perempuan jebolan Univeritas Khairudin Ternate ini, bukan pertama kali bertarung dalam skalah nasional. Pada 2015, Ichy juga muncul sebagai satu-satunya kandidat ketua Kohati mewakili perempuan-perempuan timur, khususnya Maluku.
 
“Mengingat saya lahir dan besar di HMI Cabang Ternate, Badko Maluku-Maluku Utara. Saya mengambil satu keputusan besar hingga menjadi barisan pemenang, dan di percayakan sebagai Bendahara Korps HMI-Wati PB,” ungkapnya.
 
Karenanya, dalam kongres yang digelar di Ambon, Ichy optimis tidak akan kalah. “Saya tak akan mengiginkan kata kalah. Saya optimis merebut 01 PB HMI, tidak mendahului keputusan Allah, namun saya pastikan itu,” tegasnya. 
 
Doa Bersama
 
Kandidat Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Periode 2018-2020, Ichy menggelar doa bersama di tanah kelahirannya, Negeri Sepa Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (13/02/2018).
 
Syukuran yang dilaksanakan setelah usai salat Subuh itu, dipimpin oleh Imam Masjid Negeri Sepa. Menariknya, doa bersama itu dihadiri langsung oleh Raja Negeri Sepa dan ratusan warga.
 
Raja Sepa, Rauf Amahoru mengatakan, munculnya nama Ichy dalam panggung demokrasi HMI itu, merupakan sejarah baru di Negeri Sepa. Apalagi, Sitti Aminah merupakan satu-satunya kandidat yang mewakili kaum perempuan dari Timur Indonesia menuju 01 PB HMI dalam kongres ke 30 HMI di kota Ambon.
 
“Bagi kami, ini adalah sejarah baru sepanjang kami mengirimkan putra-putri terbaik kami mengenyam pendidikan di luar daerah. Saya begitu kenal sosok Ichy, anak yang sederhana dan memiliki cita yang sangat tinggi walaupun dia seorang perempuan,” kata Rauf.
 
Di tempat yang sama, Ketua Fraksi Partai NasDem Abdullah Marasabessy mengatakan, tradisi doa bersama di Masjid Raya Al-Falah Negeri Sepa kali ini tak seperti biasanya. Pasalnya, acara tersebut biasanya dilakukan warga hanya ketika hajatan ibadah haji, ijab kabul perkawinan ataupun sunatan massal.
 
“Namun kali ini berbeda, kita semua Anak Negeri yang datang hari ini mendokan agar adik, anak kami Sitti Aminah Amahoru dapat mengikutii hajatan nasional organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, sampai selesai,” ujar Marasabessy.
 
Ichy ketika di temui langsung menggungkap rasa haru yang mendalam kepada seluru warga sepa. “Saya tak mampu mengungkapkan dengan kata-kata hanya dengan ucapan terimkasih kepada Raja Negeri Sepa, Ketua Saniri, Kasisi Masjid yang telah mendokan Ichy,'' pungkasnya. 
 

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com