3 Pemenang GSEA Dapat Jatah ke Toronto Mewakili Indonesia

3 Pemenang GSEA Dapat Jatah ke Toronto Mewakili Indonesia

Jakarta, HanTer - Global Student Entrepeneur Awards (GSEA) mengumumkan finalis terbaik yang akan mewakili Indonesia di pentas internasional di Toronto, Kanada, pada April mendatang. Finalis terbaik ini merupakan hasil seleksi dari tujuh calon pengusaha muda. Pengumuman dilakukan di Gedung UGM Samator Pendidikan Jakarta, Senin (12/2/2017).
 
Dari tujuh finalis, akhirnya terpilih tiga pemenang. Mereka adalah, Andi Hilmi dari Makassar, tema Membangun industri biodisel dari minyak goreng bekas menjadi alternatif BBM solar (juara 1), M. Hakim dari Bandung, tema Kemasan daging durian dalam bentuk ice cream yang diminati masyarakat milenial kekinian (juara 2) dan I Kadek Karya Yoga dari Denpasa, bertema Aksesoris berupa gelang, kalung dan anting yang terbuat dari paduan biji rudraksa (juara 3). 
 
"Mereka ini ini nantinya bersaing dengan 2 ribu lebih peserta dari 56 negara di Global Finals GSEA yang akan diselenggarakan pada bulan April 2018 di Toronto, Kanada," kata Coordinator Entrepeneurs Organization (EO) GSEA, William Henley.
 
William menjelaskan kompetisi ini diberikan kepada mahasiswa yang berwirausaha atau membangun bisnis sambil meneruskan pendidikannya. Perusahaan atau bisnis yang dimilikinya, kata dia, harus sudah beroperasi selama minimal 6 bulan saat mengikuti kompetisi ini. 
 
Kriteria lainnya, William menambahkan, kontestan harus masih terdaftar sebagai mahasiswa program sarjana/pasca sarjana  tahun akademik 2017-2018 dari universitas di Indonesia dengan maksimal usia 35 tahun. 
 
"Perusahaan atau bisnis milik peserta, harus sudah menghasilkan keuntungan minimal 500 US$ atau telah menerima investasi  sebesar minimal 1000 US$ saat aplikasi untuk kompetisi ini diajukan," jelas pria yang akrab disapa William Botax ini.
 
Untuk tim juri seleksi ini berasal dari sosok entrepeneur berkompetensi tinggi. Enam juri pada gelaran GSEA 2018 ini adalah Stephen Budiman, Yudha Kartohadiprodjo, Angeline Lee, Fadhlanti Sharief, Diah Martha Budiningsih dan Mariko Asmara Yoshihara. 
 
"Dari tujuh finalis tahun ini, mereka adalah pebisnis muda yang bukan saja peduli pada produk namun mempunyai keunikan dalam menjual produk mereka. Bahkan salah satu dari mereka menjadi social media influencer yang di follow oleh 35.7k followers di instagram," kata William. 

(romi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com