Lawan Tim Pincang, CLS Tuai Kekalahan Lagi

Lawan Tim Pincang, CLS Tuai Kekalahan Lagi

ABL 2017/18

Surabaya, HanTer - Tim basket asal Surabaya, CLS Knights Indonesia gagal menuai kemenangan dalam laga ke-14nya di pentas ASEAN Basketball League (ABL), meski bertanding di depan publiknya sendiri di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (18/2/2018). Menghadapai tamunya dari Vietnam, Saigon Heat, CLS Knights Indonesia kalah dengan skor 88-93.
 
Pelatih CLS Knights Indonesia Heru Setyo Nugroho menegaskan bahwa kekalahan timnya menjadi tanggung jawabnya. Seperti data yang dilansir oleh aseanbasketballleague.com, dari 14 laga yang dilalui CLS dalam kompetisi pertamanya di ajang ABL ini, CLS yang menjadi juara IBL 2016 tersebut baru merasakan tiga kali kemenangan.
 
“Kita kalah di kuarter pertama, tapi ini menjadi tanggung jawab dan kesalahan saya. Memang peluang kita kecil tapi kita tidak boleh menyerah. Rasanya ini seperti Mission Impossible,” kata pelatih CLS Knights Indonesia Heru Setyo Nugroho, pasca laga.
 
Sementara itu saat menghadapi CLS, pelatih Saigon Heat, Kyle Julius mengklaim jika skuatnya pincang dimana beberapa pemainnya tengah dilanda cedera. “Beberapa pemain kami mengalami cedera, jadi kami bermain dengan mengatur tempo dan pemain saya sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Saya senang dengan kemenangan ini dan juga dengan atmosfir penontonnya yang hidup,” ujar pelatih Saigon Heat, Kyle Julius. 
 
Jalannya laga, di lima menit awal kuarter pertama, CLS Knights Indonesia tertinggal 5-13. Ini tidak lepas dari penampilan gemilang pemain asing lawan, Maxie Kunle Esho, yang mampu menyumbang delapan poin dan tujuh rebound seraya membawa timnya unggul  sementara 9-23.
 
Saigon Heat kembali memperlihatkan konsitensinya di 10 menit kemudian. Buktinya 19 angka tambahan pun berhasil di kemas skuad asuhan Kyle Julius, untuk menutup babak pertama 42-30. Esho kembali mencatatkan dirinya menjadi salah satu aktor penentu di babak pertama ini. Catatan staistik double-double di babak pertama (14 angka dan 10 rebound) menjadi bukti nyata pemain berusia 26 tahun asal Amerika, untuk terus di waspadai di dua sisa kuarter berikutnya.
 
Slam dunk Shane Edward pada babak kedua awal, sempat memicu semangat skuad arek Suroboyo ini untuk terus mengejar ketertinggalnnya (34-42). Hingga buzzer usai, Saigon Heat akhirnya mampu mengalahkan tuan rumah dengan keunggulan lima poin, di mana Esho menjadi top performer bagi Saigon Heat dengan mencetak 27 angka dan 11 rebound, menyusul rekannya Akeem Scott 26 angka lima rebound dan tujuh asis. Dari kubu CLS Knights, Shane Edwards berhasil membuat 33angka, empat rebound dan tiga asis.
 
Meski mengalami kekalahan, namun terdapat secuil eforia di mana salahsatu penggawa CLS Knights Indonesia, Mario Wuysang, sukses mencatatkan rekor pribadi pada laga tersebut dengan torehan 1000 poin sepanjang kiprahnya di ABL 2017/18. Hal tersebut terjadi ditiga menit sisa waktu kuarter ketiga. Secara keseluruhan,  Mario Wuysang mengemas 20 angka, enam rebound dan delapan asisst pada laga tersebut. 
 
“Saya tidak mementingkan rekor pribadi ini, sejujurnya saya lebih berharap dapat memenangi laga melawan mereka,” tegas Mario Wuysang pasca laga. Hermansyah
 
 
Statistik CLS Knights Indonesia di 14 Laga ABL 2017/18
NO*LAWAN*SKOR*HASIL*STATUS
 
1*Formosa Dreamers*94-73*Menang*Kandang
2*Singapore Slinger*77-66*Kalah*Tandang
3*Mono Vampire*98-85*Kalah*Tandang
4*Hong Kong Eastern*78-87*Kalah*Kandang
5*Singapore Slinger*71-79*Kalah*Kandang
6*Chongson Kung Fu*83-86*Kalah*Kandang
7*Singapore Slinger*81-92*Kalah*Kandang
8*San Miguel Alab Pilipinas*87-92*Kalah*Kandang
9*Hong Kong Eastern*104-81*Kalah*Tandang
10*Formosa Dreamers*74-105*Menang*Tandang
11*Westports Malaysia Dragons*82-92*Menang*Tandang
12*Chongson Kung Fu*100-75*Kalah*Tandang
13*San Miguel Alab Pilipinas*73-80*Kalah*Kandang
14*Saigon Heat*88-93*Kalah*Kandang
 

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com