Menpora Ingin Pelatnas Sepakbola Asian Games Tidak Terganggu Jadwal Kompetisi

Menpora Ingin Pelatnas Sepakbola Asian Games Tidak Terganggu Jadwal Kompetisi

Jakarta, HanTer - Menpora Imam Nahrawi menerima Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Sekjen PSSI Ratu Tisha bersama rombongan di ruang rapat lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2/2018).
 
Dalam pertemuan tersebut, Menpora menanyakan kepada federasi sepakbola Indonesia mengenai persiapan pelatnas menghadapai Asian Games 2018, di mana sebelumnya, PSSI menargetkan Timnas Indonesia masuk empat besar multi even negara-negara se-Asia itu, sehingga Menpora berharap terget tersebut dapat terpenuhi.
 
Untuk itu, Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut menginginkan jika pelatnas berjalan dengan baik dan tidak terganggu oleh jadwal kompetisi yang akan digelar pada 10 Maret mendatang.
 
"Saya tidak ingin Pelatnas Timnas Indonesia terganggu dengan maju mundurnya jadwal kompetisi, karena PSSI sendiri manargetkan Timnas Indonesia bisa masuk empat besar di Asian Games 2018 nanti. Oleh karena itu, saya ingin mendapatkan progres pelaksanaan pelatnas tersebut," tegas Menpora Imam Nahrawi.
 
Mendapat pertanyaan tersebut, Joko Driyono menjelaskan bahwa mulai bulan ini Training Camp (TC) untuk Asian Games 2018 sudah berjalan. Pelatih Luis Milla sudah membuatkan program secara detail dan matang untuk menghadapi Asian Games nanti, yang menjadi persoalan adalah ketika kompetisi berjalan. 
 
"Yang pasti ketika pelaksanaan Asian Games berlangsung, saya pastikan kompetisi akan berhenti. Mengenai pelatnas, otomatis kendala yanag akan kita temui ketika berbenturan dengan padatnya jadwal kompetisi. Oleh karena itu, kami akan terus mencari formulasi terbaik agar pelatnas Timnas Indonesia untuk Asian Games tidak terganggu oleh kompetisi liga yang kick off nya bulan Maret," kata Joko Driyono. 

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com