Ranieri Mengaku Siap Tangani Timnas Italia

Ranieri Mengaku Siap Tangani Timnas Italia

Nantes, HanTer - Claudio Ranieri bersedia meninggalkan klub yang ditanganinya saat ini meskipun belum genap satu musim bersama Nantes.

Itu tak lepas terkait panggilan hatinya apabila ia dipercaya menukangi Timnas Italia.

Dimana saat ini posisi pelatih di skuad tersebut lowong pasca ditinggalkan Giampiero Ventura pasca dipecat FIGC, November lalu. 

Menurut dia, sudah menjadi sebuah kewajiban bagi setiap warga negara untuk mengabdi kepada tanah kelahirannya apabila dibutuhkan oleh negerinya.

Dalam hal ini, Ranieri yang berstatus sebagai pelatih profesional, bersiap untuk mengasuh para pemain Timnas Italia jika mendapat kepercayaan penuh menukangi Gli Azzurri. 

"Setiap pelatih Italia ingin bertanggung jawab terhadap Timnas (Italia -red). Saya memiliki kontrak dua tahun bersama Nantes dan saya belum menerima pesan (dari FIGC -red)," katanya dilansir Sky Sport Italia. 

"Jadi saya tidak bisa mengatakan apapun. Tetapi jika saya dihubungi untuk pekerjaan bersama Timnas Italia, saya akan pergi dan menghadap Presiden Nantes untuk dibebaskan dalam kontrak," ujar dia.

Saat ini posisi lowong Timnas Senior Italia, sementara diambil alih Gigi Di Biagio. Dimana sejatinya sang pelatih merupakan juru taktik yang bertanggung jawab menukangi Gli Azzurri U21. 

(Eka)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com