Mahkota Gelar Kompetisi Tinju Demi Cetak Atlet Profesional

Mahkota Gelar Kompetisi Tinju Demi Cetak Atlet Profesional

Gelaran Tinju Indonesia

Jakarta, HanTer - Promotor tinju ternama di tanah air, Mahkota Promotion segera menggulirkan kompetisi tinju bertajuk Mahkota Boxing Super Series (MBSS) yang akan berlangsung di Cilandak Town Square, Jakarta, Sabtu (10/3/2018) mendatang.

Dalam MBSS tahun ini, akan menggelar dua partai di kelas bulu (57,1kg) dan dua partai di kelas terbang ringan (48,9kg), serta dua kejuaraan WBC ABCO Silver yang akan mempertemukan petinju Indonesia dan petinju Thailand.

Raja Sapta Oktohari selaku Promotor dari Mahkota Promotion mengatakan bahwa gelaran ini akan membuka jalan untuk petinju generasi baru menuju tingkat yang lebih tinggi.

"Kami melihat banyak bakat baru di tinju profesional. Tapi tanpa kompetisi yang berkelanjutan dan jenjang karir yang jelas, bakat mereka akan sia-sia. Untuk itulah kami menggelar Mahkota Boxing Super Series," kata Okto di Jakarta, Jumat 23/2/2018). 

Ia juga berharap dengan bergulirnya gelaran ini, menjadi sebuah pancingan baik bagi petinju dalam negeri maupun promotor lain untuk menggulirkan kegiatan yang sama guna memajukan industri tinju nasional ke level yang lebih tinggi. 

"Kita bertanggung jawab atas olahraga tinju yang ada di Indonesia. Kalau bukan kita siapa lagi. Kami juga melihat banyak bibit dan promotor baru. Jadi ini merupakan titik cerah dunia pertinjuan nasional. Ini bukan pekerjaan yang mudah. Tahun ini kita menggelar empar series," tutur dia. 

"Ini hanya pemicu. Kami berharap dan yakin promotor-promotor yang sangat kreatif untuk banyak membuat kegiatan dan akhirnya semakin banyak bibit-bibit potensial yang akan lahir," sambungnya.

Dalam gelaran MBSS tahun ini, pihal promotor pun memlngimingi sejumlah hadiah menarik kepada para petinju yang berlaga. "Kita di Indonesia ini menantikan pertandingan yang luar biasa. Bahkan kita menantikan KO di setiap ronde. Setiap KO akan saya beri bonus Rp5 juta," jelas Okto.

Selanjutnya bagi petinju yang sukses memenangkan empat gelaran, yakni dari seri pertama sampai keempat juga akan mendapat hadiah khusus. 

"Yang menang di serie pertama, akan berlanjut ke series kedua, jika menang lagi akan berpartisipasi di series ketiga dab apabila menang empat series berturut2 maka ia berhak mendapatkan golden belt Rp50 juta dari Mahkota," tegas dia.

(Eka)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com