Kemenpora Gandeng Hollywood Promosikan Pencak Silat Agar Mendunia

Kemenpora Gandeng Hollywood Promosikan Pencak Silat Agar Mendunia

Jakarta, HanTer - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengakui bahwa pihaknya menjalin kerjasama dengan Hollywood.

Kerjasama dengan industri perfilman ternama dunia yang terletak di Amerika Serikat itu tak lepas untuk melakukan pembuatan film mengenai Pencak Silat.

Itu dilakukan agar olahraga milik Indonesia mampu dikenalkan kepada seluruh masyarakat di penjuru dunia. Dilansir Antara, alasan itu membuat Kemenpora menggandeng Hollywood.

"Untuk memajukan olahraga Indonesia agar lebih mendunia, kami berencana mengenalkan cabang olahraga pencak silat melalui layar lebar atau film yang nantinya diproduksi Hollywood," ujar Menpora Imam Nahrawi, Sabtu (24/2/2018).

Untuk bisa masuk ke kancah internasional, pencak silat memang harus bisa dipertandingkan di Olimpiade, agar bisa mengikuti ajang tersebut minimal syarat harus ada dukungan dari 70 negara.

Selain itu, jika pencak silat ingin masuk dan dikenal di kancah dunia, maka harus bisa masuk "sport olimpic" dan untuk bisa masuk harus ada kerja sama dengan diplomat Indonesia bersama para pesilat dunia.

"Jadi, untuk mempromosikan olahraga di Indonesia yang belum masuk cabang olahraga di tingkat Internasional, saya mengapresiasi pencak silat dijadikan salah satu adegan film di Hollywood. Mudah-mudahan dengan adanya pemutaran film itu, semoga pencak silat akan lebih mendunia," jelasnya.

(Eka)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com