PKPU-PTI Lanjutkan Program Pemberdayaan Mayarakat di Desa Negla Sari

PKPU-PTI Lanjutkan Program Pemberdayaan Mayarakat di Desa Negla Sari

Jakarta, HanTer – Lembaga Kemanusiaan Nasional, PKPU Human Initiative bersama PT Paragon Technologi dan Innovation (PTI) sepakat melanjutkan kerja sama dalam program pemberdayaan masyarakat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (2/3/2018), kerja sama PKPU dengan PTI ini merupakan tahun kedua yang dimulai sejak Februari 2017 silam dalam Program Ternak Domba Paragon di Kampung Mekar Sari Desa Negla Sari, Dramaga, Bogor.

“Kerjasama PT. Paragon dan PKPU Human Initiative memasuki periode tahun kedua yang terdiri dari kerjasama program kemanusiaan dan program pemberdayaan masyarakat,” kata CSR Spesialist PKPU Human Initiative, Ari Djanuar.

Ari menjelaskan, Program Ternak Domba Paragon menghasilkan dampak yang baik dan bermanfaat dalam meningkatkan penghasilan para petani di desa Negla Sari. “Dengan usaha ternak domba para petani menjadi semangat dalam mengembangbiakkan domba karena hasilnya lumayan untuk memenuhi biaya hidup masyarakat,” ujarnya.

Corporate Public Relation PTI, Novi Hendradi menyatakan, PTI berkomitmen untuk melanjutkan program Pemberdayaan di Kampung Mekar Sari Desa Negla Sari, Dramaga, Bogor. “Menanggapi usulan pak Kades tentang kelanjutan program ini (ternak domba paragon), nanti akan koordinasi dengan PKPU Human Initiative selaku mitra,” katanya.

Tak hanya itu, PTI juga akan memberikan pelatihan lainnya kepada warga Desa Negla. “Tolong diseleksi 10-15 perempuan untuk nantinya akan ikut pelatihan make up gratis oleh Paragon, tapi dengan catatan buka usaha disini (Bogor), tidak di kota sehingga kesejahteraan masyarakat Desa Negla Sari meningkat,” katanya.

 

(Arbi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com