Puluhan Anak Korban Longsor Brebes Menanti Bantuan

Puluhan Anak Korban Longsor Brebes Menanti Bantuan


Brebes, HanTer – Sebanyak puluhan anak yang menjadi korban benana alam di wilayah Desa Capar, Kecamatan Salem memperoleh bantuan alat tulis dari Bupati Brebes Idza Priyanti di tempat penampungan sementara pengungsi diataranya, SDN Capar dan Kantor Desa Capar, kemarin.
 
Dikutip dari RT, saat musibah banjir bandang menerjang pemukiaman mereka pada pekan lalu, kebanyakan orang tua mereka tidak sempat lagi menyelamatkan perlengkapan sekolah.
 
"Anak-anak sekolah sangat memerlukan buku tulis dan perlengakapan belajar lainnya. Di mana milik mereka sebelumnya terendam air dan tanah saat banjir bandang menerjang," kata Bupati.
 
Dikatakan Idza, anak-anak usia sekolah yang saat ini terpaksa ikut orang tuanya mengungsi merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) maupun SMP. Sejak bencana terjadi, mereka tidak dapat belajar kesekolah akibat terkena dampak bencana alam.
 
"Sementara ini mereka belum bisa berangkat sekolah lagi, selain perlengkapan sekolah yang tidak bisa lagi digunakan, juga kondisi lingkungan tidak memungkinkan dengan adanya beberapa sarana infrastuktur yang rusak," jelasnya.
 
Bantuan alat tulis yang disalurkan lanjut Idza, diharapkan dapat memotivasi mereka tetap bersemangat untuk belajar. Dari data yang ada, di Desa Capar sendiri terdapat siswa SD sejumlah 60 orang dan 30 siswa tingkat SMP.
 
Salah satu pengungsi, Taswi (49), warga RT 04 RW 01 Desa Capar mengatakan, sejak bencana banjir bandang terjadi, dia beserta keluarga menempati gedung  serbaguna yang masih dalam proses penyelesaian di samping kantor desa setempat.
 

(romi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com