Menang WO, Stapac Hadapi Pelita Jaya di Semifinal

Menang WO, Stapac Hadapi Pelita Jaya di Semifinal

IBL 2017/18

Surabaya, HanTer - Tim basket Stapac Jakarta sukses melangkahkan kakinya ke fase empat besar setelah memenangkan laga play-off divisi Putih dengan skor 2-0 ketika berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (10/3/2018).
 
Di game pertama yang berlangsung Jumat (9/3/2018), Stapac menang dengan skor 77-69 dan di partai kedua menang WO dengan skor 20-0.
 
Keputusan Pacific Caesar untuk WO itu lantaran tak digubrisnya permintaan mereka kepada operator liga agar diperbolehkannya main Anton Waters. Sedangkan pihak operator mengatakan bahwa yang bersangkutan tengah menjalani hukuman satu game dan denda Rp5 juta rupiah karena di game pertama terkena technical foul dan unsportman foul.
 
Meski menang dan melangkah ke babak empat besar, manajer Stapac Jakarta, Gagan Rachmad mengaku kecewa. Dirinya menghimbau, kedepannya apapun keputusan liga harus dihormati.
 
"Saya sangat kecewa sekali apa yang terjadi malam ini, meski kita melangkah ke babak selanjutnya. Kedepannya, apapun keputusan dari liga harus kita hormati dan dijalankan," ucap Gagan.
 
"Lagipula keduanya baik Stapac maupun Pacific masih memiliki peluang untuk melaju ke babak selanjutnya," pungkas Gagan.
 
Terkait langkah Stapac ke empat besar, Gagan mengaku memiliki waktu yang banyak untuk mempersiapkan tim menghadapi Pelita Jaya. "Dari rentang waktu jelang semifinal nanti relatif panjang, sehingga ada kesempatan bagi tim untuk mengevaluasi dan memperbaiki sektor-sektor yang dianggap masih minor," ungkapnya.
 
Di fase empat besar, di mana game pertama akan berlangsung di Yogyakarta pada tanggal 5 April 2018 mendatang, kemudian game kedua berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, 7-8 April 2018.

(Hermansyah )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com