Upaya Sukseskan Program OK OCE, House of Ende Ajari Warga Jahit Kulit Tehnik Payet

Upaya Sukseskan Program OK OCE, House of Ende Ajari Warga Jahit Kulit Tehnik Payet

Jakarta, HanTer - House of Ende menggelar pelatihan membuat aplikasi kulit dengan menggunakan tehnik payet. Hal ini, sekaligus menjadi salah satu upaya mensukseskan program OK OCE yang digagas pemimpin DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno,

Pelatihan tersebut diikuti ibu-ibu rumah tangga. Dan digelar di RPTRA Johar Berseri, RT 014/01, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Pendiri House of Ende, Novita Dewi menjelaskan pelatihan yang digelar tim nya bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat. Artinya, semua warga Jakarta khususnya ibu-ibu dipersilahkan mengikuti program pelatihan untuk menambah ilmu yang otomatis menambah penghasilan mereka.

"Di pelatihan OK OCE ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat. Artinya, semua warga Jakarta dipersilahkan ikut program yang digagas pasangan Anies-Sandi ini. Kami akan memberikan pelatihan ini secara cuma-cuma alias gratis. Tujuannya, untuk menambah kreativitas ibu-ibu yang tentunya bisa menambah pencaharian setelah lulus pelatihan," ujar Novita.

Novita menambahkan, khusus untuk ibu-ibu di Kelurahan Johar Baru, pihaknya memberikan pelatihan membuat aplikasi kulit dengan tehnik payet. Di tempat lain bisa beda dengan tehnik lain seperti pelatihan menjahit, merias rambut, dll. Di tempat ini, Novita didampingi anggota tim antara lain Sara.

Lurah Johar Baru, Nafis yang membuka pelatihan di lantai dua RPTRA tersebut menghimbau agar warga Kelurahan Johar Baru bersemangat mengikuti pelatihan yang sangat bermanfaat yang digagas pemprov DKI ini. Dan pelatihan ini akan terus dilakukan bagi seluruh warga Johar Baru.

"Saya himbau agar seluruh warga Johar Baru antusias mengikuti arahan dari instruktur House of Ende ini. Dengan harapan, setelah mengikuti pelatihan, bisa mandiri membuat aplikasi kulit dengan tehnik payet. Kami sangat mendukung program pemberdayaan masyarakat ini," ujar Nafis didampingi Ketua RW 1, Uci.

(Sammy)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com