Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila Gelar Yudisium

Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila Gelar Yudisium

Jakarta, HanTer - Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila menggelar Yudisium untuk semua prodi S2 dan S3 semester gasal 2017/2018. Yudisium ini merupakan acara tradisi akademik, yang didasarkan atas Keputusan Rektor Universitas Pancasila No. 2374/KEP.R/UP/VI/2016.

"Fakultas/SPS mengadakan yudisium yang didasarkan pada suatu penilaian akhir yang mencerminkan kinerja akademik mahasiswa selama menjalani proses pendidikan di Universitas Pancasila," kata Direktur Sekolah Pasca Sarjana Sutjipto dalam keterangannya di Jakarta.

Sutjipto mengatakan, penyelenggaraan Yudisium SPS yang ketujuh kalinya diikuti oleh semua Program Studi S2 dan satu Program Studi S3 (Program Doktor Ilmu Ekonomi), yang ada di Universitas Pancasila, sebanyak  217 orang.

“Rencananya, 217 lulusan tersebut menghadiri Yudisium ini, namun karena berbagai alasan ada yang tidak sempat mengikuti acara ini.”

Hingga saat ini, tercatat lulusan program S2 Sekolah Pascasarjana UP berjumlah 215 orang, dan lulusan Program S3 Ilmu Ekonomi 2 orang, terdiri dari 37 orang dari program Magister Manajemen (udah meluluskan sebanyak 1.269 orang sejak didirikan tahun 1992),  55 orang dari program  Magister Hukum (telah menghasilkan 439 sejak didirikan pada tahun 2001).

Selanjutnya, 22 orang dari program Magister Teknik Mesin (Sudah menghasilkan 460 lulusan sejak didirikan pada tahun 2001 lalu). Dan 35 orang dari Magister Kefarmasian (sudah menghasilkan lulusan sebanyak 309 sejak didirikan pada tahun 2001). Selain itu, 37 orang dari Magister Akuntansi (sudah menghasilkan 394 orang lulusan sejak didirikan tahun 2007).

Sedangkan, 29 orang Program Magister Kenotariatan (sudah menghasilkan lulusan sebanyak 78 sejak berdiri tahun 2014). Lulusan program S3 Ilmu Ekonomi berjumlah 2 orang, sehingga sampai sekarang program S3 ilmu ekonomi sudah menghasilkan lulusan sebanyak 51 lulusan sejak didirikan pada tahun 2004. 

Dengan demikian jumlah lulusan dari semua prodi pada semester ini adalah 217 orang. Secara total, seluruh lulusan yang dihasilkan sekolah pasca sarjana baik S2 maupun S3 selama 24 tahun adalah 2.994 orang. 
 
Sutjipto mengingatkan agar para lulusan dalam sikap dan perilaku jangan meninggalkan nilai luhur Pancasila sebagai identitas bangsa yang masih perlu kita pertahankan dan perjuangkan secara berkelanjutan.  "Alumni Universitas Pancasila harus berdiri di barisan paling depan dalam mempertahankan dan memperjuangkan realisasi nilai luhur Pancasila itu," katanya. 

 

(Arbi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com