Ayo Siap-siap Nonton, Konser Musik Batavia Fanfare -Tribute to Benyamin Suaeb

Ayo Siap-siap Nonton, Konser Musik Batavia Fanfare -Tribute to Benyamin Suaeb


Jakarta, HanTer – Tak banyak pihak peduli dengan budaya Betawi, namun hal itu tak berlaku bagi Yayasan Gita Jaya Semesta dan Yayasan Perguruan Cikini (YPC) yang bakal menggelar sebuah tontonan menarik bertajik Konser Musik Batavia Fanfare – Tribute to Benyamin Suaeb.
 
 “Intinya saya sangat mengapresiasi apabila ada perseorangan atau lembaga yang telah bergerak nyata melakukan aksi-aksi pengembangan dan pelestarian seni budaya Betawi, termasuk mengumandangkan kembali gambang kromong dan lagu-lagu Benyamin S,” kata Ketua Dewan Penasehat Yayasan Gita Jaya, Steven Setiabudi Musa di Pergurian Cikini Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).
 
Kendati Steven bukan orang Betawi, namun, kecintaan terhadap sang idola (mendiang Benyamin) membuat dirinya terpanggil untuk menggelar karya-karyanya yang bisa dinikmati bersama. 
 
“Saya bukan orang Betawi, tapi saya memang suka dengan lagu-lagunya. Makanya, melalui konser ini bisa membangkitkan motivasi kepada berbagai pihak yang berkepentingan serta berkewenangan agar kiranya acara seperti ini bisa menjadi agenda rutin sebagai upaya pelestarian seni budaya, khususnya Budaya Betawi,” terangnya.
 
Konser ini rencananya bakal di gelar pada Rabu, 18 April 2018, Pukul 19.30 – 22.00 WIB, bertempat di Gedung Kesenian Jakarta, Jalan Gedung Kesenian No.1, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.
 
Fanfare Batavia akan menampilkan musik-musik icon Betawi, di antaranya, lagu-lagu daerah Betawi seperti Jali-Jali, Surilang, Sirih Kuning dan lain-lain, termasuk juga konten lagu mainan anak-anak seperti Kakak Mia dan juga beberapa karya Ismail Marzuki yang digarap dengan atmosfer Kebetawian.
 
Artis-artis yang mendukung acara tersebut, diantaranya, Wizzy Williana, Abby Ghalabby, Ricad Hutapea, Daffa Pranadjaja, Putri Marlin serta Wind Ensemble Percik.

(romi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com