Gelar Maulid, FSTM Jakarta Gandeng DKM Al-Falaah

Gelar Maulid, FSTM Jakarta Gandeng DKM Al-Falaah

Jakarta, HanTer - Sebagai komitmen untuk mewujudkan masjid sebagai saranah rumah ibadah dan dakwa,  Forum Silaturahim Takmir Masjid (FSTM)  Jakarta dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  Al-Falaah menggelar peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi di Masjid Jami Al-Falaah, Jalan Masjid I No.  12, Pejompongan,  Tanah Abang,  Jakarta Pusat,  Jumat (16/3/2018) malam.

Peringatan maulid nabi kali ini dengan tema "Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Mari Kita Jadikan Ahlak Nabi Sebagai Teladan Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Rukun dan Damai"

Wakil Koordinator FSTM Jakarta,  Ahmad Muslim mengatakan peringatan maulid nabi ini selain untuk meneladani sifat-sifat Rosulullah juga ingin mengajak kepada masyarakat DKI Jakarta untuk lebih mencintai masjid, sehingga masjid-masjid di Jakarta kedepannya lebih memiliki peran penting dalam membentuk karakter masyarakat.

"Masjid itu tidak hanya dijadikan tempat saranah ibadah ritual semata seperti sholat,  tetapi masjid juga bisa dijadikan sebagai sarana berdakwa, menjaga Ukhuwah Islamiyah,  Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Insaniyah, " kata Muslim.

Sementara itu,  Ketua DKM Al-Falaah Ustadz Ferry Firdaus berterima kasih kepada para jama'ah masjid dan masyarakat setempat yang berkenan hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi dan wabil khusus kepada para pengurus FSTM Jakarta yang sudah ikut membantu terselenggaranya acara maulid ini baik bantuan secara materi,  waktu dan pemikiranya dalam pelaksanaan acara keagamaan ini.

"Ini merupakan acara rutin setiap tahun,  Alhamdulillah untuk tahun ini kita bekerja dengan FSTM Jakarta,  semoga kedepannya silahturahmi ini bisa terus terjalin, "harapnya.

Dalam peringatan maulid tersebut, dihadiri ratusan jama'ah masjid baik alim ulamah,  tokoh masyarakat dan umaroh setempat.  Sementara itu hadir sebagai penceramah yakni Al-Habib Muhammad bin Thohir dan KH Sholeh Sofyan, keduannya berpesan kepada para jama'ah agar dapat meneladani ahlaq yang dimiliki oleh nabi besar Muhammad SAW yakni berbagi kepada sesama,  tidak berdusta dan gemar bersedekah.

Peringatan maulid yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah, kerap dirayakan dengan berbagai cara oleh umat Islam di berbagai belahan dunia. Setiap negara memiliki kekhasannya sendiri dalam merayakan peringatan Maulid Nabi ini.

Dalam sejarah Islam, ada sejumlah fakta yang menunjukkan bahwa perayaan Maulid Nabi telah dilaksanakan jauh di abad-abad sebelumnya bahkan di Indonesia khususnya Jakarta Maulid nabi diselenggarakan hampir disetiap masjid-masjid yang berhaluan ahlu sunnah wal jama'ah  diseluruh pelosok Ibu Kota.

(Oni)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com