Mengintip Mesranya PDI Perjuangan dan Partai Golkar

Mengintip Mesranya PDI Perjuangan dan Partai Golkar

Jakarta, HanTer --- PDI Perjuangan dan Partai Golkar makin menunjukkan keakrabannya menjelang pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019, dengan saling bercanda antara Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
 
Saling bercanda itu terjadi pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Nasional (Rakorbidnas) III Kemaritiman PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (8/4/2018).
 
Pada kesempatan tersebut, juga hadir Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan, serta Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi UMKM mewakili Menteri.
 
Hasto mengatakan, pada pengambilan undian nomor urut partai politik peserta di pemilu di KPU, PDI Perjuangan dapat nomor urut 3, itu artinya persatuan Indonesia, dalam Pancasila.
 
"Dalam gambar lambang Indonesia burung garuda, nomor 3 adalah, pohon beringin," katanya dikutip Antara.
 
Sedangkan, Partai Golkar dalam pengabilan nomor urut peserta pemilu di KPU, kata Hasto, dapat nomor 4, yang artinya permusyawaratan Indonesia.
 
Menurut dia, dalam lambang Indonesia, burung garuda, nomor empat tersebut gambarnya adalah kepala banteng.
 
"Nomor urut yang diperoleh PDI Perjuangan dan Partai Golkar, menunjukkan kedua partai ini memiliki hubungan yang dekat," katanya.
 
Hasto menegaskan, kalau partai besar, PDI Perjuangan dan Partai Golkar bersatu, maka dapat membawa kemajuan bagi Indonesia.
 
Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartaro saat menyampaikan presentasinya sebagai Menteri Perindustrian, membukanya dengan teriakan "merdeka", yang merupakan yel-yel PDI Perjuangan.
 
Karena, Airlangga hanya meneriakkan kata merdeka satu kali, ada peserta yang berteriak, agar Airlangga meneriakkan tiga kali.
 
Airlangga kemudian, mengulangi teriakan merdeka sebanyak tiga kali, yang diikuti teriakan serupa oleh peserta Rakorbidnas III Kemeritiman PDI Perjuangan.
 
Namun, Airlangga menambah satu kali lagi teriakan "merdeka" dan diikuti peserta.
 
"Karena Partai Golkar dapat nomor urut empat, maka teriakan merdeka, ditambahkan satu kali lagi," katanya.
 
Pimpinan PDI Perjuangan, tamu undangan, dan peserta pun tersenyum.
 

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com