STMIK Nusa Mandiri Jakarta Gelar Pelatihan Sitasi Jurnal & Daftar Pustaka Karya Ilmiah bagi Dosen Berprestasi

STMIK Nusa Mandiri Jakarta Gelar Pelatihan Sitasi Jurnal & Daftar Pustaka Karya Ilmiah bagi Dosen Berprestasi


Jakarta, HanTer - STMIK Nusa Mandiri Jakarta melalui PPPM nya (Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat) melaksanakan kegiatan Workshop pelatihan “MENDELEY”  di ruang STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Kampus Warung Jati Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).. 
 
Total peserta pada pelatihan ini 20 Dosen yang sudah mengurus kepangkatan (JFD) pelaksanaan dilakukan dalam dua sesi.
 
Tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas mutu tulisan ilmiah yang akan diterbitkan baik di Jurnal Nasional maupun Internasional dan mengangkat peringkat SINTA (Science and Technology Index) para dosen. Adapun juga sebagai persiapan pelaksanaan Skripsi di April-Juli ini, karena para peserta juga sebagai pembimbing. 
 
Dengan Tema “Pelatihan Penggunaan Mendeley Untuk Sitasi Jurnal”, acara ini dimulai pukul 09.00 WIB yaitu dengan pembukaan oleh Ketua Panitia pelaksana Pelatihan “MENDELEY” Setiaji selaku Kepala Kampus Nusa Mandiri Warung Jati. 
 
Untuk sesi pertama adalah Pelatihan MENDELEY yang dipaparkan oleh Achmad Baroqah Pohan, M.Kom selaku Dosen Sistem Informasi  Pelatihan ini menitik beratkan agar kedepannya mahasiswa dapat mengoperasikan software Mendeley kedalam pembuatan referensi yang berstandar internasional.
 
Sedangkan, sesi kedua berlangsung pukul 15.30 WIB dengan materi dan pembicara yang sama.
Workshop ini berlangsung interaktif  yakni pemaparan peserta  diajak aktif  tanya jawab.
 
Selanjutnya, kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan dari testimoni para peserta mereka sangat senang , sambil berharap akan diadakan lagi pelatihan-pelatihan berikutnya dengan tema yang lebih menarik.
 
Oleh) Setiaji M.Kom
 
Kepala Kampus Nusa Mandiri Warung Jati Jakarta
 
 

(***)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com