Serunya Seminar Program Kreatifitas Mahasiswa 2018 di STMIK Nusa Mandiri

Serunya Seminar Program Kreatifitas Mahasiswa 2018 di STMIK Nusa Mandiri


Jakarta, HanTer - Tengah pekan di akhir bulan April 2018, Kampus STMIK Nusa Mandiri menggelar Seminar Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2018. 
 
Kegiatan yang merupakan rangkaian seminar dan pembimbingan proposal PKM yang diadakan STMIK Nusa Mandiri yang dilaksanakan tahun ini. Ada dua kegiatan  seminar yang diadakan sebelum adanya pembimbingan pembuatan proposal PKM yang selanjutnya akan menjadi proposal-proposal pengajuan di Program Kreatifitas Mahasiswa 2018 yang dilaksanakan oleh Ditjen Belmawa Kemenristekdikti. 
 
Sukmawati Anggraeni Putri, selaku Wakil Ketua Bidang Non Akademik menyatakan, “ Rangkaian kegiatan yang dimulai dengan seminar PKM ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi para mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk dapat mengembangkan ide kreatif mereka demi mambangun masa depan yang lebih baik, baik bagi para mahasiswa itu sendiri maupun masyarakat.”
 
Kegiatan seminar yang pertama ini dipenuhi oleh antusiasme para peserta. Tercatat lebih dari 80 peserta yang mendaftar dalam seminar pertama yang diadakan di Kampus Nusa Mandiri Warung Jati, Ragunan, Jakarta Selatan.
 
Akan tetapi, karena keterbatasan tempat, panitia hanya mengambil 60 orang peserta pertama yang mendaftar.  Para peserta ini tidak hanya datang dari para mahasiswa, akan tetapi beberapa dosen dari perguruan tinggi rekanan yang berniat untuk memberikan pencerahan kepada para mahasiswanya dengan terlebih  dahulu memahami isi PKM dan bagaimana cara membuatnya juga ikut serta dalam memeriahkan kegiatan ini.
 
Para peserta sangat tertarik dengan materi yang dibawakan oleh Arif Hidayat, SS, M.Hum.  Mereka menyimak dengan baik sambil sesekali melontarkan pertanyaan untuk menjawab rasa ingin tahu mereka. Bahkan beberapa dari mereka mendapatkan inspirasi mengenai apa yang akan menjadi topik potensial untuk dijadikan proposal. 
 
Zaeni, misalnya, yang merupakan mahasiswa semester empat STMIK Nusa Mandiri merasa sangat tertarik dan mengajuka beberapa pertanyaan terkait idenya akan suatu sistem yang memungkinkannya masuk ke dalam skema PKM bidang Karsa Cipta ataupun Teknologi. Peserta lain pun tidak kalah semangat untuk bertanya.
 
Peserta lain pun tidak kalah semangat untuk bertanya dan mengutarakan mereka. Ada beberapa kelompok yang akhirnya muncul sebagai reaksi segera dari seminar ini. Beberapa kelompok tersebut sudah memiliki rancangan mengenai topik yang akan mereka bawakan.
 
Bahkan ada satu kelompok yang memiliki beberapa ide untuk dikembangkan menjadi beberapa proposaltentunya akan didiskusikan kembali nantinya dengan dosen pendamping dan unit PKM STMIK Nusa Mandiri. 
 

(***)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com