Museum Olahraga Nasional Gelar Lomba Edukasi Tingkat SMP se-Jabodetabek, Diikuti 2.100 Peserta

Museum Olahraga Nasional Gelar Lomba Edukasi Tingkat SMP se-Jabodetabek, Diikuti 2.100 Peserta


Jakarta, HanTer - Sedikitnya 2.100 siswa/siswi dari 60 SMP se-Jabodetabek memadati halaman Museum Olahraga Nasional Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (28/4/2018), guna mengikuti perhelatan Lomba Edukasi Tingkat Sekolah Menengah Pertama se-Jabodetabek 2018 dalam rangka HUT Museum Olahraga Nasional ke-29. Kegiatan ini pun berlangsung dari tanggal 28-29 April 2018.
 
 
Kegiatan diawali dengan senam kreasi MORA yang juga diikuti oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta M.Pd, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Layanan Khusus dan Tradisional dr. Bayu Rahadian, Sp. Kj, Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Bambang Laksono, serta Kepala Museum Olahraga Nasional Een Ermawati.
 
 
Dalam sambutan pembukaan, Deputi Raden Isnanta terus mengajak semua unsur masyarakat untuk bergerak, berolahraga, apapun jenis olahraganya, sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga yang nantinya akan mampu meningkatkan produktivitas.
 
 
Pada itu pula, Deputi Raden Isnanta juga memberikan edukasi dengan mengatakan kepada para murid SMP, bahwasanya di Kemenpora tak hanya mengurusi olahraga prestasi, namun juga mengurusi bibit-bibit unggul, olahraga tradisional, olahraga penyandang cacat, olahraga rekreasi dan olahraga di sekolah.
 
 
Berbicara terkait Museum Olahraga, Raden Isnanta juga menuturkan kepada para siswa jika Museum Olahraga tersebut isinya untuk pembelajaran tentang Indonesia yang hebat dibidang olahraga.
 
 
"Museum ini hadir sejak 29 tahun lalu untuk menunjukkan kehebatan Indonesia dibidang olahraga, selain itu untuk memotivasi para generasi muda mengikuti jejak seniornya yang sukses meraih prestasi tertinggi dipentas internasional, mengharumkan nama bangsa dan negara," tutur Isnanta.
 
 
Selain olahraga populer, Isnanta menambahkan jika di Museum Olahraga tersebut juga mengoleksi beraneka ragam olahraga tradisional yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia.
 
 
Sementara itu, Lomba Edukasi Tingkat Sekolah Menengah Pertama se-Jabodetabek 2018 ini mempertandingkan cabang olahraga basket 3on3 putra/putri, futsal, voly, senam MORA dan jelajah Museum.
 
 
Kepala Museum Olahraga Nasional Een Ermawati mengatakan bahwa ajang ini juga bertujuan untuk terus mempromosikan Museum Olahraga Nasional kepada anak didik, serta memberikan edukasi terhadap anak didik tentang nilai-nilai kreativitas, kebersamaan, percaya diri sebagai anak Indonesia.
 
 
Bahkan, Een mengklaim jika kegiatan ini juga sebagai upayanya untuk mensosialisasikan ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Tanah Air, pada Agustus dan Oktober mendatang.

(Hermansyah )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com