Qatar Charity Apresiasi Sekolah Cendekia BAZNAS

Qatar Charity Apresiasi Sekolah Cendekia BAZNAS


Jakarta, HanTer – Qatar Charity mengapresiasi perkembangan dan kemajuan Sekolah Cendekia BAZNAS. Hal itu terkait penerapan sistem edukasi formal Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan beragam prestasi yang diraih para siswa-siswinya.

Hal itu mengemuka dalam acara kunjungan delegasi Qatar Charity Foundation ke Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB), Ahbaabullah Center, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2018).

“Alhamdulillah, Sekolah Cendekia BAZNAS mendapat apresiasi dari Qatar Charity. Kita berharap prestasi-prestasi yang dicapai oleh para siswa-siswi SMP Cendekia BAZNAS semakin meningkatkan kepercayaan para muzaki untuk berzakat ke BAZNAS,” ujar anggota BAZNAS, Ir. Nana Mintarti, MP.

Hadir juga mantan Ketua Umum BAZNAS, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, Direktur Pendistribusian BAZNAS, Mohd. Nasir Tajang, dan Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB), Sri Nurhidayah.

Rombongan yang dipimpin Country Director Qatar Charity Indonesia (QCI), Karam Zeinhom Hassan Aly ini, membawa 6 pejabat QCI serta 10 delegasi yang langsung terbang dari Doha, Qatar. Selain meninjau Sekolah Cendekia BAZNAS di kompleks Ahbaabullah Center, juga memberikan bantuan sebanyak 190 boks sembako untuk warga dhuafa sekitar sekolah dan 285 paket pendidikan untuk siswa SCB dan sekitar sekolah.

Nana Mintarti mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan anak-anak didik SCB meraih juara pada beragam turnamen dan kompetisi lokal dan nasional. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada QCI, atas kerja sama para pihak yang semakin meningkat, sehingga bisa mengubah banyak mustahik (penerima zakat) menjadi muzaki (pembayar zakat).

SCB merupakan sekolah gratis berasrama yang dikhususkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia. “Sekolah berupaya tidak hanya memberikan manfaat bagi peserta didik saja namun sekolah berkomitmen untuk memberikan kebermanfaatan luas bagi lingkungan masyarakat sekitar sekolah yang biasa kami sebut School Social Responsibility,” ucap Nana.

Dia menjelaskan, kegiatan sekolah selain belajar-mengajar meliputi observasi kelas, aksi peduli lingkungan masjid, perpustakaan umum, English camp, kegiatan ilmiah, dan ekskul siswa berupa renang, panahan, pramuka, petangque, pencak silat, seni peran, marawis, saman, arumba.

Country Director QCI, Karam Zeinhom Hassan Aly, menyemangati para siswa-siswi SCB agar terus meningkatkan prestasi di berbagai tingkatan.

“Kami berharap para siswa-siswi bisa semakin meningkatkan prestasi, sehingga sekolah ini bisa menjadi bagian dari sepuluh terbaik di Indonesia,” ujar dia.

 

(Arbi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com