Pemanas Air Ini Hadir Unggulkan Teknologi dan Hemat Energi

Pemanas Air Ini Hadir Unggulkan Teknologi dan Hemat Energi

Tangerang, HanTer - Salah satu brand pemanas air ternama memamerkan sejumlah varian baru yang mengandalkan kecanggihan teknologi serta ramah lingkungan dan juga hemat energi.

Guna menjaga daya saing di sektor bisnis pemanas air, PT Simed Prakarsa Indonesia, pun memperkenalkan produk unggulan mereka, HiCOP Heatpump Water Heater.

Dewi Rulan selaku Direktur PT Simed Prakarsa Indonesia menuturkan, varian tersebut sengaja diluncurkan seiring pesatnya pertumbuhan teknologi serta daya saing yang begitu ketat dalam bisnis industri pemanas air.

Keunggulan utama lainnya dari HiCOP Heatpump Water Heater ialah hemar energi. Dimana produk tersebut mampu menghemat pemakaian listrik empat kali lipat dibanding pemanas air lain.

"Saat ini kita dituntut untuk hemat energi, terutama pemakaian listrik. HiCOP bisa menghemat 4x lipat energi listrik. Kalau listrik 1000 watt, hicop 270 watt. Maka HiCOP hadir untuk itu," kata Dewi Rulan di Hall 9 ICE BSD, Tangerang, Kamis (3/5/2018).

Kinerja HiCOP Heatpump Water Heater sendiri terbilang unik, karena lebih mengandalkan udara panas luar ruang. Nantinya udara tersebut secara sistemik mampu menghasilkan air yang panas.

Inovasi tersebut ditempuh karena sebagai bentuk dukungan PT Simed Prakarsa Indonesia terhadap salah satu program go green dari pemerintah. Sehingga pihaknya berani mengembangkan produk ramah lingkungan. 

Anti Setrum
Mengenai faktor keamanan, tentu hal tersebut sudah dikaji dengan matang, terutama terkait maraknya masalah korsleting yang sangat beresiko bagi para pengguna water heater. 

"Tingkat keamanan kita safety sekali. Ini yang menjadi perbincangan. Karena ada yang takut tersetrum. Kalau ini kan memakai udara yang memanaskan air. Jadi cukup aman," ujar Reza Fitra Juniar selaku Product Manager.

Sejak diperkenalkan 2012 silam, HiCOP Heatpump Water Heater telah dipercaya untuk memberikan solusi penghematan listrik di hunian umum seperti hotel maupun rumah sakit. Namun pihaknya juga menyasar ke pasar residential.

“Pada event ini, kami membawa dua jenis heatpump water heater untuk menangani pasar residential dan spa yaitu Hicop All in One (AI) dan Hicop Swimming Pool Pioneer (SPP),” papar dia.

Reza menjelaskan, Hicop All in One (AI) hanya membutuhkan daya 270 Watt untuk kapasitas 100L dan recovery sekitar 15 menit apabila terpakai keseluruhan. “Produk ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan air panas untuk pasar residential,” katanya.

Dengan varian kapasitas 80 liter, 100 liter, 200 liter, 270 liter sampai 300 liter, Hicop yakin dapat memenuhi kebutuhan air panas untuk di rumah tinggal, villa, kos-kosan dan fasilitas lainnya yang memerlukan air panas dengan kapasitas kecil. 

Berbicara target penjualan, PT Simed Prakarsa Indonesia, menargetkan produknya mampu terjual mencapai 1000 unit. 

Sedangkan menyangkut harga, HiCOP Heatpump Water Heater diklaim sangat terjangkau. Mulai dari Rp 25 hingga 49 jutaan saja, konsumen sudah bisa membawa pulang produk ini. 

Bahkan PT Simed Prakarsa Indonesia tak segan memberikan potongan harga yang cukup besar kepada para konsumen yang membeli di Pameran Indo Build Tech (IBT) di ICE BSD, sampai 6 Mei mendatang.

(Eka )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com