Kalapas Sukamiskin Jamin Tak Ada Perlakuan Khusus Untuk Setnov

Kalapas Sukamiskin Jamin Tak Ada Perlakuan Khusus Untuk Setnov


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1A Sukamiskin, Wahid Husen, menjamin tidak ada perlakukan khusus bagi terpidana kasus pengadaan Kartu Tanda Penduduk (KTP-el), Setya Novanto.
 
"Sama seperti yang lain, tidak ada ruangan khusus maupun perlakuan khusus," ujar Wahid di Lapas Sukamiskin, Jumat.
 
Menurut dia, Setnov pun akan menjalani masa orientasi selama enam hari. Masa orientasi ini merupakan aturan baku yang diterapkan Lapas Sukamiskin. "Iya, selama enam hari (masa orientasi)," kata dia. 
 
KPK secara resmi memindahkan lokasi penahanan terpidana korupsi perkara e-KTP Setya Novanto (Setnov) ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/5/2018) siang. Mantan ketua DPR tersebut keluar dari Rutan KPK yang terletak di Jl Kuningan Persada Kav 4, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.32 WIB.
 
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemindahan lokasi penahanan terhadap Novanto dilakukan setelah penyidik KPK menyelesaikan administrasi. Sesuai dengan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, terpidana Novanto  akan menjalani hukuman potong masa tahanan di Lapas Sukamiskin. Saat ini pihak Novanto telah membayarkan denda Rp 500 juta dan biaya perkara Rp 7.500

(Safari)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com