Renas 212 Ajukan 11 Tokoh Islam Jadi Cawapres Jokowi

Renas 212 Ajukan 11 Tokoh Islam Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta, HanTer - Relawan Nasional (Renas) 212  menegaskan mendukung Joko Widodo (Jokowi) mendukung pencalonan kembali Presiden Joko Widodo sebagai calon Presiden periode 2019 - 2024 di Pemilu Presiden 2019.
 
Renas 212 mengajukan 11 calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Jokowi. Mereka adalah, Prof. Mahfudz MD (NU/KAHMI), Prof Din Syam (Muhammadyah), Prof Jimly Assidiqie (ICMI), Prof. Yusril (Keluarga Masyumi), Muhaimin Iskandar (NU), Zulkifli Hasan (Muhammadyah), Budi Gunawan (Dewan Masjid Indonesia), TGB Zainul Majdi (Nahdlatul Waton), Ahmad Heryawan (Persatuan Ummat Islam/PUI), Habib Rizieq Syihab (FPI), dan Anies Matta (Tarbiyah).
 
Renas 212 telah di berdiri pada 28 Februari 2018 dan selama rentang waktu 3 bulan ini telah berdiri di beberapa provinsi antara lain DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumsel, Aceh, Sumut, NTB, NTT, Sulsel, Sultra, Maluku, Maluku Utara, Papua, Kalteng, Kaltim, Kalsel.
 
Nasir, SH, salah satu tokoh Renas 212 dalam keterangan pers mengemukakan, pembentukan relawan ini ditargetkan beranggotakan 5 juta relawan inti yang tersebar di 34 propinsi. Segmen Renas 212 sebagian besar dari kalangan anak-anak muda milenial.
 
Renas 212 dibentuk untuk mengimbangi Jokowi soal isu-isu kedekatan Jokowi dengan umat Islam, ulama dan umaroh. Renas hadir untuk menunjukan pada rakyat bahwa umat Islam masih dan tetap ingin di pimpin Presiden Jokowi.
 
Dalam pernyataan sikapnya di Jakarta, Kamis (10/5/2018), Renas 212 akan berhadapan langsung dengan kaum radikalis ini yang menggunakan isu Islam sebagai komoditas politik dan radakalisasi masa berbasis isu sara. Kami akan merangkul musola dan masjid se Indonesia sebagai corong menyampaikan Islam rahmatan lil alamin.

(Safari)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com