Rakor Kedeputian Pembudayaan Olahraga Fokus Peningkatan Kualitas SDM

Rakor Kedeputian Pembudayaan Olahraga Fokus Peningkatan Kualitas SDM


Sentul, HanTer -  Kreatifitas Tanpa Batas serta pengembangan sumber daya manusia sebagai aparatur sipil negara yang profesional dan produktif menjadi tema dalam rapat koordinasi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Jumat dan Sabtu (11-12/5/2018).
 
Dr. Raden Isnanta M.Pd selaku Deputi Pembudayaan mengatakan bahwa setiap unitnya harus terus mengeksplorasi kemampuan yang dimiliki, terlebih harus mampu melakukan inovasi-inovasi bagi pembudayaan olahraga di tengah masyarakat.
 
"Pada momen ini saya meminta kepada semua jajaran di kedeputian Pembudayaan Olahraga, baik dari keasdepan olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, sentra olahraga dan SKO, olahraga layanan khusus dan tradisional, serta asdep kemitraan dan penghargaan untuk terus menggali semua kemampuan yang ada pada individu masing-masing dan diimplementasikan kepada masyarakat," ucap Dr. Raden Isnanta M.Pd.
 
Secara garis besar tujuan kegiatan ini, Raden Isnanta menyebut agar para staff mampu untuk keluar dari zona zaman.
 
"Melalui kegiatan ini yang mana didalamnya terdapat character building, tentunya diharapkan bisa mengeluarkan inovasi-inovasi, kreatifitas baru sehingga tidak monoton dari para individu tersebut, serta mampu keluar dari zona zaman," tambahnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Dr. Samsuddin M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan semua program-program yang ada di kedeputian Pembudayaan Olahraga sehingga satu sama lain tidak saling terpisahkan.
 
"Dalam rangka mensinergikan program-progran kedeputian, maka sumber daya manusia yang ada perlu diberikan pembinaan yang kuat untuk bisa melaksanakan program-program tersebut dengan baik, karena tentu tantangan untuk melaksanakan program dengan baik bukan hanya sekedar melaksanakan, namun bagaimana mewujudkan kualitasnya, pelayanannya kepada masyarakat, sehingga masyarakat tahu bahwa program tersebut memang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat," ucap Samsuddin.
 
Kedeputian Pembudayaan Olahraga merupakan akar atau pondasi bagi prestasi olahraga, sehingga menurut Samsuddin, tanpa pembudayaan maka tidak akan ada sebuah prestasi.
 
"Untuk itu kami terus mengupayakan bagaimana pembudayaan olahraga ini mampu terus menyebar kelapisan masyarakat, sehingga bibit-bibit untuk atlet berprestasi itu ada," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Samsuddin mengatakan bahwa hasil dari sebuah kegiatan ada anggaran yang harus dipertanggungjawabkan. "Tentu dengan rakor ini agar semua unit teknis penyelenggaraan yang melaksanakan program-program bisa mempertanggungjawabkan secara akuntabilitasnya yang bertujuan tidak terjadi permasalahan dikemudian hari, sehingga sukses penyelenggaraan dan juga sukses secara administrasinya," pungkasnya. 

(Hermansyah )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com