Pengamat: Cak Imin Bisa Merugikan Jokowi

Pengamat: Cak Imin Bisa Merugikan Jokowi


Jakarta, HanTer— Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sesumbar menyatakan bisa memenangkan Prabowo Subianto di pilpres jika memilih dirinya menjadi cawapres.

“Cak Imin tidak bisa menaikan elektabilitas Prabowo. Karena saat ini Cak Imin ditolak oleh sejumlah ulama di sejumlah pondok-pondok pesantren. Sementara dikalangan menengah Cak Imin juga disorot tajam terkait skandal kardus durian di Kemenakertrans. Tidak heran dikalangan lingkaran Jokowi juga ada yang melihat soal skandal ini,” ujar pengamat kebijakan publik dari Institute For Strategic and Development Studies (ISDS), M.Aminudin.

Menurutnya, saat ini Cak Imin dalam posisi maju kena mundur kena. Ada beberapa hal yang membuat Cak Imin tidak diterima Jokowi. Pertama, masih ingat dibenak Jokowi, kelompok Cak Imin menyebut Jokowi akhlaknya gak baik karena Cak Imin ditolak masuk kabinet oleh Jokowi.

Kedua, Jokowi sebenarnya sangat kuat ke Surya Paloh karena sejalan dengan garis kebijakan BeijingKetiga, Megawati sebagai pengusung utama Jokowi punya keinginan Puan Maharani jadi Wapres.

"Di PDIP dan partai-partai pendukung lain menilai jika Cak Imin jadi cawapres Jokowi justru akan membebani dan merugikan Jokowi," jelasnya. 

(Safari)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com