PAN Idaman Resmi Susun Kekuatan Menangkan Pemilu 2019

PAN Idaman Resmi Susun Kekuatan Menangkan Pemilu 2019

Jakarta, HanTer - Partai Idaman resmi mendeklarasikan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN), yang menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pastinya menambah kekuatan partai yang utamanya berbasis massa Muhammadiyah ini.
 
"Bergabungnya Partai Idaman tentunya akan menambah kekuatan PAN terutama di grass root. Idaman punya struktur partai di berbagai daerah yang tentunya akan memperkuat aktivitas penggalangan, dan sosok Rhoma Irama juga masih cukup berpengaruh di grass root," ujar Zulkifli kepada wartawan dalam deklarasi PAN Idaman di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan (12/5/2018).
 
Menurut Zulkifli sudah sangat tepat pada tanggal 12 Mei ini, PAN juga bernomor urut 12 untuk Pemilu 2019 mendapat kekuatan baru dari Partai Idaman yang percaya untuk bergabung bersama PAN untuk memenangkan Pemilu.
 
"Tapi yg paling penting, ini menunjukkan kepercayaan pada PAN. Kami mendapatkan kepercayaan dari kawan-kawan Idaman. Kepercayaan untuk terus menjaga spirit reformasi, keadilan, kebebasan berpendapat, dan harapan. Ini bukan soal Pemilu saja, tetapi juga kolaborasi dengan banyak pihak untuk mempercepat pembangunan Bangsa," papar Zulkifli.
 
Di samping Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama mengatakan awalnya sudah melakukan musyawarah internal di Partai Idaman besutan seniman legendaris ini.
 
"Semua sepakat, kami cocok dengan PAN dan hari ini kami deklarasi. Pimpinan DPD-DPD Partai Idaman menghadiri deklarasi pada hari ini," ujar Rhoma.
 
Dijelaskan pentingnya menjaga persatuan sesama umat Islam, dan merawat persatuan kesatuan sesama anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan.
 
"Merdeka dalam arti kata berdaulat, berdaulat dalam budaya, berdaulat dalam berbagai hal. Sehingga itulah yang dimaksudkan Indonesia merdeka. Kemudian aku pancasila, bhineka tunggal ika semoga benar-benar terimplementasi," tuturnya.
 
Bagi para calon anggota legislatif (Caleg) yang sebelumnya diusung Partai Idaman diharuskan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA PAN), namun tetap para Caleg tersebut adalah kader Partai Idaman.
 
"Kami berkoalisi tetap di Idaman, struktur kami tetap kecuali caleg Idaman itu harus ganti KTA PAN," terang Rhoma.
 
Saat deklarasi, sebanyak ratusan kader dan simpatisan PAN Idaman meneriakkan yel-yel Zulkifli Hasan calon presiden, Rhoma Irama calon wakil presiden.
 

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com