PKL Tanah Abang Ditata; Buka Puasa Gratis dan Salat Berjamaah di Monas

PKL Tanah Abang Ditata; Buka Puasa Gratis dan Salat Berjamaah di Monas

Buka puasa bareng dan salat Magrib berjamaah digelar di Monas saat bulan suci Ramadhan gratis. Mereka yang akan buka puasa tak perlu antre. Jamaah akan dilayani oleh tenaga-tenaga relawan.
 
“Mereka duduk saja, makanan buka puasa akan diantar. Itu cara kita memuliakan dan memanusiakan teman-teman kita, dan ini akan mengubah pola di mana selama ini kalau cari makan itu kita berebutan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
 
Setelah buka puasa dan shalat magrib berjamaah dilakukan shalawat dzikir, salat Isya, Tarawih.
 
Sandiaga Uno mengajak masyarakat hingga perusahaan untuk berpartisipasi menyediakan makanan di saat acara buka puasa bersama di Monas tersebut.
 
"Kami mau bikin seperti di Mekah dan Madinah, orang berlomba-lomba memberi makan orang buka puasa. Kami akan buka kesempatan, dan mengajak keluarga-keluarga sejahtera maupun perusahan-perusahaan untuk berpartisipasi," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/5/2018).
 
Pemprov DKI, menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu pula, nantinya akan mengatur pembagian makanan seperti yang terjadi di Mekah dan Madinah. Hal tersebut menurutnya agar tidak terjadi perebutan saat pembagian makanan.
 
PKL Tanah Abang 
 
Sementara itu, Pemprov DKI juga akan menata kawasan Tanah Abang, mengungat jelang bulan Ramadhan semakin banyak pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di jalan dan tidak sesuai aturan Pemprov DKI Jakarta. 
 
“Kita akan tata dengan baik supaya tertib,” kata Sandiaga seusai menghadiri kelulusan mahasiswa Jayakarta di Monas pada Sabtu (12/5) pagi. 
 
Seperti diketahui, pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, melonjak jelang Bulan Ramadhan yang diperkirakan akan jatuh pada Kamis (17/5/2018) mendatang. 

(Harian Terbit/Alee)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com