Pemprov DKI Siapkan Paket Buka Puasa Warga Miskin

Pemprov DKI Siapkan Paket Buka Puasa Warga Miskin


 
 
Jakarta, HanTer - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyalurkan paket berbuka puasa bagi warga kurang mampu yang tersebar di 233 Rukun Warga (RW) yang ada di wilayah ibu kota.
 
Penyaluran paket berbuka puasa itu dituangkan melalui acara penandatanganan perjanjian kerja sama tentang Pelaksanaan Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat DKI Jakarta yang berlangsung di Balai Kota.
 
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan paket buka puasa itu akan didistribusikan bagi warga kurang mampu di 223 RW melalui jalinan kerja sama dengan Dompet Duafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).
 
"Program ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat. Proses pembagian akan dikoordinasikan oleh wali kota di masing-masing wilayah," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018)
 
Lebih lanjut, dia menjelaskan bagi warga ingin ikut berpartisipasi memberikan bantuan, maka dapat menyalurkan donasinya melalui Dompet Dhuafa dan ACT.
 
Pada kesempatan yang sama, Senior Vice President ACT Imam Akbari menuturkan program buka puasa bersama dengan warga merupakan cerminan bangsa yang menjunjung jiwa gotong-royong.
 
"Program pembagian paket berbuka puasa ini merupakan kolaborasi sesama anak negeri yang bertujuan untuk menguatkan kebersamaan," tutur Imam.
 
Sementara itu, Direktur Utama Dompet Dhuafa Imam Rulyawan menambahkan jalannya program tersebut di bulan Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama.
 
"Melalui program itu, kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga yang ingin berpartisipasi membantu masyarakat yang kurang mampu di Jakarta," ujarnya. 

(sammy)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com