Stok Aman, Sandiaga Jamin Harga Pangan di Jakarta Tidak Naik Selama Ramadhan dan Lebaran

Stok Aman, Sandiaga Jamin Harga Pangan di Jakarta Tidak Naik Selama Ramadhan dan Lebaran

Jakarta, HanTer - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, stok pangan seperti beras di Jakarta selama Ramadhan dan Lebaran aman. Selain itu Sandiaga memastikan harga bahan pangan atau sembako akan stabil dan tidak akan mengalami kenaikan.  
 
"Jadi clear dari Kementerian Pertanian stok cukup, aman dan melebihi dua kali lipat. Jadi kita kirim pesan yang jelas kepada pasar bahwa stok aman," kata Sandiaga saat meninjau gudang beras di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (16/5/2018).
 
"Suplai yang akan dilakukan distribusinya terbuka semua, enggak boleh semua harga enggak terantisipasi. Saya pastikan akhir Syaban menuju ke Hari Raya Idul Fitri stok cukup, kedua lancar dan harga stabil," katanya.
 
Pemerintah provinsi, ia menjelaskan, juga akan memperketat pengawasan untuk memastikan kualitas bahan pokok yang sampai ke warga dan harganya stabil. "Tidak boleh ada yang mutunya di bawah standar," katanya.
  
"Jelajah distribusi pangan Jakarta, kita akan mulai satu per satu. Bazar akan kita dorong, bulan April kemarin kita deflasi. Harga bahan pangan turun. Kita ingin menjaga harga bulan Mei ini, dipatahkan bulan Juni-Juli mitos harga naik. Insya Allah Jakarta akan menyumbangkan inflasi harga yang baik," kata Wakil Gubernur.
 
Ia mengatakan pemerintah provinsi juga akan melakukan pengawasan untuk memastikan mutu beras untuk untuk masyarakat prasejahtera mutunya bagus. "Jangan mentang-mentang prasejahtera dikasih yang kurang bagus," kata Sandiaga, yang juga memantau pasokan daging, susu dan ikan untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

(Sammy)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com