Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara, Citilink dan Garuda Kalahkan Singapore Airlines

Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara, Citilink dan Garuda Kalahkan Singapore Airlines


Cengkareng, HanTer -- Citilink dan Garuda Indonesia tercatat sebagai maskapai paling tepat waktu di wilayah Asia Tenggara. Kedua maskapai penerbangan nasional tersebut mencatatkan tingkat ketepatan waktu (OTP/On Time Performance) teratas untuk kawasan Asia Tenggara pada bulan April 2018 mengalahkan Singapore Airlines.
 
Penilaian ini dikeluarkan oleh Official Airline Guide (OAG). Perusahaa berbasis di Luton, Inggris itu, secara berkala merilis data-data kinerja terkait industri penerbangan dunia. Baik menyangkut maskapai, pengelolaan bandara, serta profil dan arus pergerakan penumpang penerbangan.
Tingkat ketepatan waktu maskapai penerbangan di Asia Tenggara, yang dirilis OAG Analytics untuk bulan April 2018, Citilink meraih skor OTP 89,02% dan berada di ranking pertama. Nilai ketepatan waktu sebesar itu, dianalisis OAG dari total 8.590 penerbangan sepanjang April 2018.
 
Sedangkan induk perusahaan Citilink, yakni Garuda Indonesia, pada bulan yang sama meraih skor OTP sebesar 85,10% dari total 18.000 penerbangan. Dengan skor itu, Garuda ada di ranking ketiga. Sementara maskapai seperti Air Asia, Lion Air, Batik Air jauh di belakang.
 
"Pencapaian OTP tersebut adalah bagian dari salah satu upaya Citilink Indonesia untuk terus memberikan performa yang prima bagi seluruh penumpangnya, tentunya dengan selalu mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman di Cengkareng, Kamis(17/5/2018).
 
Citilink Indonesia mencatatkan ranking pertama dengan ketepatan waktu 89.02 persen dari 8.590 penerbangan yang tercatat, melejit dari data pada Januari 2018 yang menduduki peringkat ke 14 di Asia Tenggara. Pada Januari 2018 OAG mencatatkan tingkat ketepatan waktu Citilink Indonesia sebesar 80.7 persen dari 7.445 penerbangan.
 
''Ini merupakan kerja keras dari seluruh staf maskapai untuk terus meningkatkan kinerja sebagai maskapai LCC premium di Indonesia dan regional," kata Ranty.
 
Menurut Ranty, Citilink Indonesia terus melakukan perubahan menuju lebih baik untuk memberikan pelayanan maksimal kepadda seluruh penumpangnya.
 
Sebelumnya, pada awal Februari 2018 Citilink Indonesia berhasil meraih predikat sebagai LCC bintang empat di dunia dari Skytrax, sebuah lembaga pemeringkat industri penerbangan global.
 
"Penghargaan tersebut terus memacu semangat Citilink Indonesia untuk berkembang lebih baik kedepannya, guna memastikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya," pungkas Ranty. 
 
Di pertengahan Mei ini Citilink Indonesia juga tampil dengan seragam baru untuk awak kabin termasuk untuk pramugari berhijab,  serta mulai Ramadhan pertama yang bertepatan pada hari ini 17 Mei 2018, Citilink memberikan takjil secara cuma-cuma pada penerbangan yang mendekati waktu berbuka puasa dan menghadirkan menu spesial Ramadhan kuliner nusantara sebagai pelengkap berbuka puasa. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada penumpang.

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com