BAZNAS-AIA Gelar Renovasi Mushala di Tiga Kota

BAZNAS-AIA Gelar Renovasi Mushala di Tiga Kota

Jakarta, HanTer - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PT AIA FINANCIAL (AIA), merenovasi total sejumlah mushala yang berada di tiga kota besar di Indonesia.

“Alhamdulillah, renovasi sudah selesai dan mushala semakin indah dan nyaman digunakan untuk beribadah. Masyarakat semakin bersemangat menyambut Bulan Suci Ramadhan, karena mushala yang kita bantu renovasinya bersama AIA, sudah bisa digunakan untuk salat tarawih,” ujar Kepala Bagian CSR dan Zakat Perusahaan BAZNAS, Iman Damara, saat meresmikan renovasi Mushala Baitul Mukmin, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/5/2018).

Dalam keterangan tertulisnya, Iman menjelaskan, BAZNAS dan AIA bekerja sama dalam program renovasi tempat ibadah di tiga kota, yaitu Mushala Nurul Qomar di Jakarta, Mushala Baitul Mukmin di Surabaya dan Mushala Al-Akbar di Medan, Sumatera Utara.

“Tujuannya adalah meningkatkan fungsi mushala sebagai tempat ibadah, sehingga kesadaran spiritual publik semakin meningkat,” ujar Iman.

BAZNAS dan AIA membantu renovasi seperti perbaikan kamar mandi, plafon, dinding, lantai, kusen tempat wudhu, tempat parkir, jendela, pintu, teras, pengecatan dan sebagainya.  Kemudian, pengadaan pengeras suara, kipas angin, kubah, Al-Quran, alat-alat shalat, papan informasi, karpet dan lain-lain.

Pemilihan lokasi dua mushala yang mendapatkan bantuan renovasi berada di kawasan eks lokalisasi, yaitu di Kalijodo, Jakarta dan belakang Gang Dolly, Surabaya. Area ini dipilih mengingat keduanya merupakan target dakwah BAZNAS.

Iman mengatakan, masjid bukan hanya tempat ibadah, namun juga merupakan simbol kondisi umat Islam.  “Karena itu masjid harus kita makmurkan bersama, salah satunya dengan memperbarui bangunan yang telah rusak. Kami mengapresiasi AIA dan para nasabahnya yang sangat peduli terhadap kondisi masjid dan mushala di Tanah Air,” kata dia.

Sementara itu, Head of Syariah PT AIA FINANCIAL, Nina Mudrikah, menjelaskan, dana bantuan ini dihimpun melalui program Ramadhan AIA bertajuk Trio Sakinah pada tahun lalu.  “Seluruh donasi dikumpulkan dari hasil uluran tangan nasabah dan tenaga pemasar AIA dan masyarakat umum,” ujar dia.

Pada Bulan Suci Ramadhan tahun lalu, tutur Nina, AIA mengajak nasabah, tenaga pemasar dan masyarakat umum untuk bersama-sama membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik, yang diwujudkan dengan memberikan kontribusi dalam merenovasi rumah ibadah melalui program Trio Sakinah.

 

 

(Arbi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com