Deputi Niam: Pelajar Harus Bisa Ikuti Perkembangan Zaman dan Teknologi

Deputi Niam: Pelajar Harus Bisa Ikuti Perkembangan Zaman dan Teknologi

Nganjuk, HanTer - Deputi Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh, menjadi Keynote speaker dalam acara Seminar Nasional Kepemudaan "Peran Pemuda diEra Milenial" yang dirangkaikan dengan acara Rapimwil PW IPNU yang diselenggarakan di Gedung Aula Budaya Pemda Kabupaten Nganjuk, Sabtu (19/5/2018).
 
Acara yang berlangsung dua hari ini dihadiri 500 orang lebih pelajar dan pengurus IPNU se Jawa Timur dengan penuh suka cita. Hal ini disebabkan karena selain penyelenggaraan Rapat Pimpinan Wilayah dari seluruh pengurus cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama, juga dirangkaikan dengan seminar kepemudaan yang dirasakan sangat atraktif bagi pelajar dan kaum muda yang hadir.
 
Dalam kesempatan tersebut, Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda Olahraga, Asrorun Niam menyatakan bahwa para pelajar harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan teknologi yang ada dengan memanfaatkan sejumlah potensi yang ada. "Kemajuan ini harus ditangkap sebagai sebuah peluang ataupun sarana utk meraih value (nilai) tambah dari para pelajar," ujarnya.
 
"IPNU juga sebagai organisasi kepelajaran harus mampu membangun akses dan memanfaatkan sejumlah akses yang ada untuk pengembangan organisasi," lanjutnya.
 
"Membangun silaturrahim juga menjadi penting untuk turut ditumbuhkembangkan dikalangkan IPNU. Selain untuk memperkuat jaringan juga dapat saling menguatkan potensi masing masing kader," kata Niam.
 
Falam kesempatan itu, Niam juga menjelaskan bahwa di Kementerian Pemuda Olahraga terdapat sejumlah program yang dapat diakses oleh para pemuda dan para pelajar. Diantaranya ada program kewirausahaan pemuda diantaranya pembinaan wirausaha muda start up dan sentra wirausaha muda. Demikian pula ada unit di Deputi Pengembangan Pemuda untuk bidang  Kepemimpinan dan kepeloporan Pemuda
 
"Pemuda harus berdiri di garda terdepan untuk menjadi pemimpin masa depan dan pelopor bergeraknya potensi pemuda dari seluruh wilayah untuk mengembangkan diri dan lingkungannya," tegas Niam.
 
Dalam Seminar Nasional Kepemudaan turut hadir Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda, Amar Ahmad, juga hadir Ketua Umum PW IPNU Jawa Timur, Haikal Atiq dan sejumlah tokoh pemuda lainnya.

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com