Hunting Makanan Betawi Saat Ngabuburit, Ke Jakarta Fair 2018 Aja

Hunting Makanan Betawi Saat Ngabuburit, Ke Jakarta Fair 2018 Aja


Jakarta, HanTer – Tahun ini, ngabuburit di Jakarta akan makin asyik. Di tengah perhelatan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018, ada Pesona Ramadan 2018 yang juga siap menyapa. Takjil gratis cuma-cuma dipastikan siap menyapa di panggung utama selama bulan puasa.
 
"Ini merupakan salah satu terobosan yang dihadirkan JFK. Sebagai sebuah sebagai pameran multiproduk terbesar se-Asia Tenggara, JFK selalu dinanti masyarakat juga wisatawan. Dan momen Ramadan ini justru menjadi berkah bagi masyarakat maupun wisatawan dengan hadirnya JFK ini," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Minggu (20/5/2018).
 
Yang pasti, Jakarta Fair adalah lokasi pas untuk ngabuburit sambil berburu masakan Betawi. Tidak tanggung-tanggung, penyelenggara menyiapkan Kampung Betawi di area Gambir Expo. Lokasinya dekat dengan pintu F. Beragam kuliner Betawi yang bisa ditemui antara lain laksa Betawi, soto mie, dodol Betawi, kerak telor dan nasi ulam. Kampung Betawi juga kita bernostalgia dengan makanan tempo dulu yang sudah jarang ditemui.
 
Selain kuliner Betawi, masakan kuliner khas Nusantara juga akan tersaji di JFK 2018. Tepat di belakang Hall D, ada puluhan stan kuliner yang menjajakan kuliner khas Pulau Dewata, seperti nasi matah dan ayam rempah. Ada juga stan yang menjual nasi kapau, aneka jenis soto, es teler, es campur dan masih banyak lagi.
 
"Dari tahun ke tahun, performa positif selalu dibukukan oleh JFK. Event ini selalu mengerti apa yang dicari wisatawan. Jadi sangat wajar jika JFK ini masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018 Kementerian Pariwisata," ujar Menpar lagi.
 
Namun, bukan hanya kuliner tradisional yang bisa ditemui di JFK 2018. Penggemar kuliner kekinian juga ikut dimanjakan. Kuliner kekinian dapat ditemui di area Pasar Malam yang berlokasi di belakang Hall E. Di area ini puluhan stan kuliner dengan berbagai jenis makanan dijajakan.
 
Mulai dari sajian makanan ringan hingga pilihan menu besar untuk berbuka ada. Sedangkan di Food Court Hall E, Anda juga bisa menemukan berbagai macam stan makanan yang sudah terkenal dan familiar di masyarakat.
 
Dengan mengusung konsep pasar malam modern, kita tak hanya akan dimanjakan dengan lezatnya makanan yang dijajakan. Suasananya unik seperti halnya area Pasar Malam. Selain itu sangat Instagramable dan memberikan kesan tak terlupakan.
 
"Pokoknya JFK 2018 adalah tempat yang pas buat berwisata menikmati Pesona Ramadan 2018. Mau berburu kuliner OK. Tempatnya menarik. Bahkan Anda bisa menikmati hidangan kuliner sambil menyaksikan konser musik di Expo Resto. Tempatnya keren karena berada di rooftop. Bahkan dari sini Anda bisa melihat jelas pesta kembang api yang telah menjadi ikon JFK," ungkap Menteri asal Banyuwangi tersebut.
 
Nuansa Pesona Ramadan 2018 semakin terasa, karena panitia juga menyiapkan musholah yang tersebar di berbagai titik area/hall. Ada juga musholah khusus bagi para pengunjung yang ingin melaksanakan shalat tarawih. Yaitu di samping area Hall B3-C3. Hal ini menjadi jaminan menjalankan ibadah puasa di JFK tak akan mengurangi kekhusyukan umat Islam di bulan suci Ramadan.
 
Dengan berbagai sajiannya, JFK adalah lokasi ideal buat mereka yang ingin ikut lomba foto dan video GenPI. Karena banyak spot keren di dalamnya. Dan dijamin bisa bersaing di platform yang dilombakan, seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan Blog.
 
Ketua Tim Pelaksana Top 100 Calender of Event Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti pun makin pede JFK 2018  bakal makin keren di bulan Ramadan ini. Karena Pesona Ramadan 2018 begitu terasa pada perhelatan JFK 2018.
 
Panitia begitu detail menyiapkan JFK 2018 dalam menyambut bulan Ramadhan. Jadi tidak perlu pikir panjang lagi, yuk ajak orang terdekat dan keluarga ngabuburit dan berburu kuliner di JFK 2018. Event ini akan segera dibuka pekan depan, yakni mulai 23 Mei hingga 1 Juli 2018. Sampai ketemu di Kemayoran," ujar Esty yang juga Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Kemenpar itu.

(Eka)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com