Keren, Film Selembar Itu Berarti Masuk Rekor MURI Katagori Penonton Terbanyak

Keren, Film Selembar Itu Berarti Masuk Rekor MURI Katagori Penonton Terbanyak

Jakarta, HanTer – Mungkin tak banyak film Indonesia yang bisa meraih rekor fantastik seperti Selembar Itu Berarti. Pasalnya, film ini menyabet rekor dari Musium Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori penonton terbanyak sebelum film ditayangkan di bioskop yang sudah ditonton 300 ribu kali.
 
“Intinya film ini dibuat untuk memberikan inspirasi kepada para pelajar untuk bangkit dalam meraih cita-citanya," kata sang sutradara, Dedy Arliansyah di Epicentrum XXI Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2018). 
 
Film produksi Mora Heart Production dan akan tayang serentak di bioskop pada 24 Mei 2018 ini diperankan oleh aktor dan aktris dari Medan. Diantaranya, Putri Dalilah Siagian, Raihan F Valendiaz Yessica T Simanjuntak, Ratu Rizka Apriani dan Cut Indah Rizky.
 
Selain itu, film bergenre drama dan menceritakan potret buram pendidikan di Indonesia yang dialami masyarakat miskin ini juga melibatkan aktris papan atas Tanah Air. Seperti Anwar Fuadi, Raslina Rasyidin dan Jay Wijayanto. 
 
"Film terinspirasi berawal saya suka bertualang beberapa Kabupaten di Sumatera Utara. Ternyata pendidikan di Indonesia belum merata berbicara dana Bos. Di dalam film ini, sekolah gratis. Tapi, enggak bisa makan. Jadinya, film ini menceritakan pendidikan belum merata," terangnya.
 
Cerita film ini tidak mengkritik pemerintah. Namun, hanya sebagai motivasi untuk memperbaiki lebih baik lagi pendidikan di Indonesia. Kemudian, film tersebut memotivasi anak bangsa untuk terus belajar untuk meraih cita-cita.
 
Dedy berharap filmnya akan membangkitkan kembali perfilman nasional dan memberikan inspirasi untuk tidak berputus asa dalam menggapai cita-citanya.

(romi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com