Bekasi Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor

Bekasi Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor


Bekasi, HanTer - Dalam rangka menjaring pemuda berprestasi di Kota Bekasi, Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi menyelenggarakan pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Kota Bekasi, Selasa (22/5/2018).
 
 
Pelaksanaan kegiatan pemilihan dan pembinaan Pemuda Pelopor Tingkat Kota Bekasi 2018 kali ini dibuka oleh Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ibnu Hasan. 
 
 
Menurut Ibnu, Pemuda sebagai Agen of Change harus tampil di garda terdepan bangsa untuk perubahan Indonesia yang lebih baik. "Pemuda harus memanfaatkan peluang menjadi kesempatan untuk berkarya dan  mendorong mereka menjadi pemuda-pemuda yang handal dan inovatif," ungkapnya.
 
 
Sementa itu, Kepala Bidang Pelayanan dan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Bekasi, Charles Aritonang menuturkan ada 36 calon pemuda pelopor yang hadir untuk di delegasikan dari Kota bekasi.
 
 
“Kalau melihat fenomena sekarang ini, pemuda identik dengan pengangguran, tawuran, gank motor dan segala macam hal yang negatif. Maka dari itu, pemerintah di sini mencoba untuk memberi ruang kepada para pemuda untuk memelopori dirinya dalam hal yang positif,” tutur Aritonang.
 
 
Ia menambahkan, tugas pemerintah adalah memfasilitasi para pemuda yang kreatif dan inovatif tersebut hingga nantinya bisa berguna bagi masyarakat luas," tegas Aritonang sembari mengatakan banyak alumni pemuda pelopor yang dulu mengharumkan nama Kota Bekasi, sekarang dapat berkarya di Kota Bekasi.
 
 
Masih kata Aritonang, bagi calon pemuda pelopor yang dinyatakan mememuhi syarat akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.
 
 
“Setelah lolos seleksi di Jawa Barat baru mengikuti kompetisi Pemuda Pelopor tingkat nasional," pungkasnya.

(Hermansyah )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com